Apa Yang Dimaksud Dengan Lantai Mezzanine? Ini Penjelasan Lengkapnya

Apa Yang Dimaksud Dengan Lantai Mezzanine? Ini Penjelasan Lengkapnya

Apa yang dimaksud dengan lantai mezzanine? ini penjelasan lengkapnya

Mezzanine berasal dari kata mezzo yang merupakan bahasa dari Italia. Mezzo sendiri memiliki arti bagian tengah. Hal ini sesuai dengan fungsi dari Mezzanine yang dibuat sebagai lantai tambahan dalam satu lantai. Secara umum, mezzanine merupakan ruangan pada lantai tambahan yang diletakan dalam satu lantai, namun yang dimaksud bukanlah rumah dengan 2 lantai atau bertingkat yang dipisahkan oleh atap sehingga terdiri dari 2 ruangan yang bertumpuk. Ruangan mezzanine berada pada ruangan atau lantai yang sama, hanya saja dibangun dengan posisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan lantai permukaannya.

Ruangan mezzanine biasanya memiliki ketinggian sekitar 4 – 5 meter lebih tinggi dibandingkan dengan ruangan permukaan pada lantai yang seharusnya. Jadi. Jadi Anda tidak perlu repot-repot membangun rumah bertingkat untuk memiliki tambahan ruangan pada rumah.

Keuntungan Menggunakan Ruangan mezzanine

Menggunakan Ruangan mezzanine pada rumah hunian akan memberikan keuntungan bagi pemilik rumah yang salah satunya seperti memungkinkan untuk memiliki ruangan tambahan yang meskipun memiliki luas lahan yang bersifat terbatas. Anda juga dapat memiliki ruangan tambahan dengan biaya pembangunan yang lebih murah dibandingkan dengan membangun rumah dengan dua lantai atau rumah bertingkat.

Dengan ruangan ini, Anda bisa mendesain ruangan ini sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda masing masing. Anda jadi dapat memiliki tempat atau ruangan khusus seperti ruangan untuk penyimpanan atau ruangan sebagai tempat untuk bekerja.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Membuat Rumah Mezzanine

Dalam pembangunan rumah mezzanine anda harus mempertimbangkan berbagai hal yang salah satunya seperti 

Posisi dan Luas

Hal pertama yang perlu kamu pikirkan dalam membangun lantai mezzanine adalah posisi dan luasnya. Biasanya ruangan ini terletak pada bagian tengah-tengah lantai rumah, sehingga kamu perlu menentukan posisi yang pas agar ruangan ini terlihat bagus dan sesuai. Pastikan bahwa anda tidak membangun ruangan ini terlalu dekat dengan plafon agar ketika anda beraktivitas di dalamnya anda dapat lebih leluasa dalam bergerak.

Material untuk Pembuatan Lantai Mezzanine

Dalam pemilihan material untuk pembangunan rumah mezzanine, sebaiknya anda menggunakan material atau bahan yang kuat dan kokoh agar nantinya rumah mezzanine dapat berfungsi dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *