Perhatikan Kemiringan Lantai Kamar Mandi

Perhatikan Kemiringan Lantai Kamar Mandi

Perhatikan Kemiringan Lantai Kamar Mandi

Membangun lantai kamar mandi berbeda dengan membangun lantai pada ruangan lainnya, sebab lantai kamar mandi harus memiliki tingkat kemiringan agar dapat membuat air yang berasal dari aktivitas kamar mandi tidak menggenangi lantai.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat membangun lantai kamar mandi agar nantinya lantai kamar mandi dapat memberikan fungsi sebagaimana mestinya. Berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat pasang keramik lantai kamar mandi.

1 Kemiringan Lantai keramik Kamar mandi

Agar air yang berasal dari aktivitas kamar mandi tidak menggenangi lantai, maka tingkat kemiringan lantai harus diperhatikan saat pembangunan. Posisi lantai yang rendah harus berada di area lubang saluran pembuangan agar air dapat mengalir dan langsung memasuki lubang pembuangan.

2 Letak Pembuangan Air Kamar Mandi

Untuk memposisikan lubang pembuangan sebaiknya anda menempatkan pada bagian sudut ruangan agar lebih mudah dalam mengatur tingkat kemiringan pada lantai kamar mandi. Posisi lubang pembuangan yang ditempatkan pada bagian tengah ruangan hanya akan mempersulit mengatur tingkat kemiringan lantai sehingga air yang mengalir akan kurang efektif dan inilah yang menjadi salah satu penyebab terciptanya toilet basah. Selain dari itu, air yang mengalir tidak lancar dapat menimbulkan resiko ruangan kamar mandi menjadi licin.

3 Pemilihan Struktur Keramik Lantai Kamar Mandi

Struktur keramik lantai adalah salah satu unsur yang sangat penting dalam pemilihan keramik lantai kamar mandi, ini bertujuan untuk menghindari lantai licin yang dapat menyebabkan anda menjadi terpeleset.

Untuk lantai kamar mandi, sebaiknya anda memilih keramik yang memiliki struktur yang kasar agar nantinya lantai aman bagi para pengguna ruangan kamar mandi.

4 Melakukan Pekerjaan Waterproofing Pada Lantai Kamar Mandi

Pekerjaan ini hanya dilakukan apabila pemasangan keramik lantai kamar mandi di lantai atas sebuah bangunan, untuk lantai dasar tidak perlu dilakukan karena jika terjadi kebocoran maka air kamar mandi hanya akan meresap kedalam tanah.

Untuk pekerjaan waterproofing dikerjakan sebelum pemasangan keramik lantai kamar mandi , hal ini dilakukan untuk mencegah kebocoran pada kamar mandi .

Itulah beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam membangun lantai kamar mandi agar selain dapat membuat air mengalir menjadi lebih mudah, kamar mandi juga dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *