Tips & Trik merawat keramik Ubin Awet

Tips & Trik merawat keramik Ubin Awet

Tips & Trik merawat keramik Ubin Awet, Merawat lantai agar tetap bersih merupakan salah satu cara yang dapat anda lakukan agar keluarga tetap sehat, sebab lantai adalah salah satu perantara penularan kuman dan bakteri di dalam rumah.

Lantai adalah bagian rumah yang selalu terinjak setiap harinya sehingga tidak heran jika lantai rentan menyimpan kuman dan bakteri penyebab dari berbagai macam penyakit.

Agar lantai keramik di rumah anda tetap bersih, berikut ini kami punya beberapa tips dan trik untuk merawat lantai keramik

  • Cara Mengkilapkan Lantai Keramik dengan Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang dapat digunakan untuk membersihkan noda. Saat ini banyak pembersih lantai yang mengandung ekstrak lemon di dalamnya sebab kemampuan lemon dalam membersihkan noda noda yang membandel cukuplah efektif.

Extrak yang terkandung di dalam lemon mengandung zat anti bakteri yang mampu membunuh bakteri dan noda pada pakaian, perabot rumah tangga hingga pada lantai sekalipun.

Tips dalam membersihkan lantai dengan menggunakan lemon yaitu dengan cara mencampur perasan lemon dengan air hangat dengan perbandingan 1:3 yang kemudian cairan tersebut dapat anda semprotkan pada bagian keramik yang tampak kotor.

Setelah disemprot maka diamkan hingga beberapa menit dan biarkan cairan lemon bekerja yang nantinya barulah anda bilas dengan menggunakan air.

  • Cara Mengkilapkan Lantai Keramik yang Kusam dengan Cuka

Selain lemon, anda juga bisa menggunakan cuka. Kandungan cuka dapat mengembalikan warna lantai yang sudah tampak kusam. Untuk cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan cara mencampurkan cuka dengan air hangat dan kocok hingga bercampur dengan baik

Setelah itu maka lakukan penyemprotan pada bagian lantai yang kusam dan diamkan kurang lebih 5 menit dan barulah kemudian anda membilas lantai dengan menggunakan air biasa untuk melihat hasilnya.

  • Tips Mengepel Lantai Keramik Agar Mengkilap dengan Baking Soda

Selain cuka dan lemon, anda juga bisa memanfaatkan baking soda untuk merawat lantai agar tetap mengkilap. Baking soda ini dapat anda gunakan pada lantai keramik dan garnit. Jika anda dapat mengaplikasikannya secara rutin maka anda dapat membuat lantai tampak berkilau dan bersih. Untuk caranya sendiri, anda bisa menaburkan baking soda pada bagian lantai yang ingin di bersihkan dan kemudian teteskan bagian tersebut dengan air dan biarkan beberapa menit baking soda bereaksi.

Langkah selanjutnya, anda perlu menggosok bagian lantai tersebut dengan menggunakan sikat dan barulah kemudian barulah anda menggunakan kain pel basah untuk membersihkan sisa sisa baking soda dari atas lantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *