Tips Perawatan Lantai Marmer dan Granit

Tips Perawatan Lantai Marmer dan Granit

Tips Perawatan Lantai Marmer dan Granit, Merawat lantai agar tetap tampak bersih dan kinclong merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh sebagian banyak orang dalam menjaga rumah agar tetap sehat dan bebas kuman

Seperti yang diketahui bahwa lantai adalah tempat yang sering digunakan untuk beraktivitas anak anak setiap harinya, maka dari itu penting halnya untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dari lantai rumah anda.

Jika anda memiliki lantai yang terbuat dari marmer atau granit, kami punya beberapa tips untuk anda dalam merawat lantai marmer dan granit. Lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.

  1. Bersihkan secara tiap hari

Untuk menghindari lantai agar tidak kusam dan kotor, maka sebaiknya anda membersihkannya setiap hari. Untuk proses pembersihannya sama saja dengan membersihkan lantai dengan material lainnya yaitu dengan cara dipel menggunakan cairan pembersih lantai. Namun jika anda ingin lantai granit tampak selalu seperti baru, maka anda bisa menggunakan cairan khusus untuk mengepel lantai granit.

Namun jika anda tidak memiliki cairan khusus maka anda bisa menggunakan air biasa saja agar tingkat kehigienisannya lebih terjamin dibandingkan dengan menggunakan cairan yang mengandung bahan kimia yang mungkin saja bisa berdampak pada lantai rumah anda.

  1. Lakukan pembersihan untuk mengkilapkan lantai

Salah satu cara membuat lantai granit agar tampak mengkilap dan bebas kusam, yaitu dengan membersihkannya secara rutin minimal satu kali dalam seminggu. Untuk proses pembersihannya sebaiknya anda menggunakan air yang berasal dari sumber mata air dibandingkan menggunakan air keran sebab air keran biasanya mengandung klorin.

Tambahkan cairan khusus untuk pembersih granit yang dapat anda aplikasikan seminggu sekali agar tampilan lantai granit tampak selalu berkilau dan tampak seperti baru.

  1. Gunakan alat yang tidak dapat menggores lantai

Untuk alat pembersihnya, usahakan anda menggunakan peralatan yang memiliki permukaan yang halus seperti lap microfiber atau spoon, san hindari menggunakan peralatan yang dapat menggores permukaan lantai, sebab jika lantai akan tergores dapat beresiko goresan tersebut menjadi tempat bersarangnya noda noda membandel yang nantinya akan cukup sulit untuk dibersihkan.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membersihkan dan merawat lantai granit atau marmer agar tetap tampak bersih dan kinclong dan yang pastinya selalu aman untuk beraktivitas setiap harinya. Semoga apa yang telah dijelaskan di atas dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *