Tips Cara Mudah Merawat Lantai Semen Supaya Bersih

Tips Cara Mudah Merawat Lantai Semen Supaya Bersih

Tips Cara Mudah Merawat Lantai Semen Supaya Bersih, Apapun material yang digunakan dalam pembuatan lantai tentu membutuhkan perawatan yang disesuaikan berdasarkan jenis lantainya. 

Lantai semen adalah salah satu jenis lantai yang kerap kali diaplikasikan pada banyak rumah hunian. Lantai semen tentu tidak kalah menarik dengan jenis jenis lantai lainnya.

Sama halnya dengan jenis jenis lantai lainnya, lantai semen juga membutuhkan perawatan agar lantai selalu tampak bersih dan mengkilap. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda aplikasikan pada lantai masing masing agar lantai semen di rumah anda dapat bersih dan mengkilap.

  1. Membersihkan Lantai secara Rutin

Sama halnya dengan lantai lantai yang terbuat dari material lainnya seperti keramik, garnet, marmer dan lainnya, semen juga perlu dibersihkan secara rutin agar semen tetap tampak bersih dan kinclong.

Untuk membersihkan lantai semen, anda dapat menyapunya secara rutin dan jangan biarkan noda noda menempel terlalu lama pada permukaan lantai karena hal tersebut dapat membuat noda lama kelamaan menjadi sulit untuk dibersihkan.

  1. Mengepel Lantai Semen dengan Air Hangat

Merawat lantai semen berbeda dengan lantai lainnya, merawat lantai semen dapat anda melakukannya dengan mengepel lantai secara berkala. Untuk mengepel lantai semen, anda sebaiknya menggunakan air hangat yang dicampur dengan menggunakan sabun.

Penggunaan air hangat yang dicampur dengan sabun bertujuan agar noda yang menempel pada lantai menjadi mudah terkelupas sehingga lantai akan menjadi tetap bersih.

  1. Memilih Pembersih Lantai Semen yang Tepat

Meskipun saat ini cairan pembersih lantai banyak beredar di pasaran, namun pastikan bahwa anda selalu berhati hati dalam memilih cairan pembersih lantai. Pastikan bahwa anda tidak memilih cairan pembersih yang mengandung cairan kimia yang keras sebab hal tersebut dapat merusak permukaan lantai.

  1. Mengepel dengan Campuran Baking Soda

Untuk membersihkan lantai, anda juga bisa menggunakan cairan dari baking soda untuk mengepel lantai. Sebab kandungan dari baking soda dapat memudahkan anda untuk melepas noda noda yang menempel pada bagian lantai.

Nah itulah beberapa cara mudah merawat lantai semen agar tetap bersih dan kinclong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *