Mana yang Terbaik, Keramik atau Porselen

Mana yang Terbaik, Keramik atau Porselen

Mana yang Terbaik, Keramik atau Porselen, Sekilas polesan dan keramik terlihat sama saja namun nyatanya keduanya berbeda yang dimana keramik memiliki pori sementara polesan tidak memiliki porti.

meskipun keduanya diproduksi dengan cara sama sama dibakar namun polesan mampu menyerap air kurang dari 0,5 persen air dan sementara keramik mampu menyerap air lebih dari 0,5 persen.

Penggunaan keduanya sebenar tergantung dari dimana anda akan meletakan atau mengaplikasikannya, sebab perbedaan dari kedua hal tersebut akan mempengaruhi fungsi kedepannya.

Agar anda tidak salah pilih  dalam memilih keramik dan polesan, berikut ini, kami akan kami beri beberapa penjelasan dalam memilih polesan dengan keramik.

  1. Porselen Cocok untuk Ruangan Lembab

Porselen yang hanya mampu menyerap kelembaban kurang dari 0,5 persen karena teksturnya yang padat membuat porselen lebih cocok jika diaplikasikan di dalam ruang ruang basah seperti ruang toilet atau kamar mandi.

Meskipun demikian bukan berarti keramik tidak cocok untuk kamar mandi yang hanya saja porselen memiliki perlindungan yang lebih baik terhadap tingkat kelembaban yang tinggi.

Selain ruangan kamar mandi dan toilet, porselen juga dapat diaplikasikan pada ruangan dapur, sebab dapur juga termasuk dengan ruangan yang memiliki tingkat kelembaban yang tinggi.

  1. Anggaran Terbatas, Pilih Keramik

Untuk ruangan ruangan yang terbuka yang tidak memiliki tingkat kelembaban yang tinggi seperti ruangan teras, maka anda bisa mengaplikasikan keramik sebagai lantainya. Selain memiliki harga yang murah, keramik juga memiliki motif yang beragam sehingga cocok diaplikasikan pada ruangan yang terbuka.

  1. Ruang yang Sering Dilalui, Pilih Porselen

Keramik dan porselen memang unggul untuk diaplikasikan pada daerah yang sering dilalui. Dengan kepadatan yang baik porselen sangat cocok jika diletakan di ruang ruang yang menjadi pusat aktivitas sehari hari dan terutama untuk rumah yang memiliki anak anak dan hewan hewan peliharaan cocok jika diaplikasikan porselen.

  1. Penggemar DIY, Pilih Keramik

Bagi anda yang senang berkreasi dan menghasilkan sebuah karya yang indah indah maka sepertinya anda akan lebih cocok jika mengaplikasikan keramik sebab keramik mudah untuk dipotong dan dibentuk sesuai dengan selera penghuninya masing masing.

Lalu bagaimana menurut anda saat ini>? Apakah porselen lebih baik dari keramik atau sebaliknya, keramik lebih baik dari porselen.? Apapun anggapan anda pastinya pilihan anda adalah yang paling cocok dan pas dengan selera anda sendiri. Semoga apa yang telah di jelaskan di atas dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *