Kiat-Kiat Cara Membersihkan Keramik Motif Batu

Kiat-Kiat Cara Membersihkan Keramik Motif Batu

Kiat-Kiat Cara Membersihkan Keramik Motif Batu, Memiliki keramik motif memang cukup nyaman di pandang apalagi jika keramik yang digunakan merupakan keramik yang memiliki motif yang indah tentu akan membuat kita betah berlama lama untuk memandangnya, namun memiliki keramik motif tidaklah mudah sebab keramik motif harus dirawat dengan ekstra sebab jika keramik tidak dirawat dan dibersihkan dengan baik maka dapat menurunkan tingkat keindahan dari keramik tersebut.

Membersihkan keramik motif batu tidaklah semudah yang anda bayangkan sebab jika salah bahan atau cara yang digunakan dalam membersihkannya dapat membuat tampilan keramik menjadi rusak. Nah bagi anda seorang pemula yang ingin membersihkan keramik motif batu kami punya beberapa cara untuk anda agar kebersihan keramik tampak lebih maksimal.

  • Gunakan Campuran Lemon dan Cuka

 Kemampuan lemon dan cuka untuk membersihkan memang tidak perlu diragukan lagi. Lemon dengan cuka ini juga dapat digunakan untuk membersihkan keramik motif batu.

Untuk mengaplikasikan sebagai cairan pembersih keramik caranya cukup mudah yaitu dengan cara mencampurkan lemon dan cuka ke dalam air hangat secukupnya, lalu masukkan ke dalam botol spray. Semprotkan larutan tersebut pada permukaan keramik batu yang bermotif, lalu ratakan dengan menggunakan kain biasa atau dengan kain pel.

  • Menggunakan Campuran Air dengan Baking Soda 

Selain menggunakan lemon dengan campuran cuka, anda juga bisa menggunakan campuran air dengan baking soda. Untuk mengaplikasikannya juga cukuplah mudah yaitu dengan cara campur baking soda dengan air ke dalam botol semprot. kocok hingga keduanya tercampur rata, lalu semprotkan pada permukaan keramik motif batu yang kotor dan bernoda. Diamkan selama beberapa menit, sebelum dibilas dengan air mengalir.

  • Menggunakan Campuran Air Panas dengan Deterjen

Menggunakan detergen dengan air panas juga terbukti ampuh dapat membersihkan keramik motif, untuk caranya anda bisa mencampurkan deterjen dengan air panas yang lalu tuangkan pada bagian keramik yang tampak kotor dan biarkan beberapa menit dan kemudian gunakan sikat untuk melunturkan noda yang menempel dan setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

  • Gunakan Campuran Baking Soda dan Cuka

Baking soda yang dicampurkan dengan cuka juga dapat digunakan untuk membersihkan lantramik yang sudah tampak kusam. Untuk caranya sendiri yaitu campurkan baking soda dengan cuka, lalu semprotkan pada lantai keramik bermotif yang terdapat lumut. Jika terdapat endapan lumut yang membandel,  kamu bisa menambahkan kadar baking soda pada campuran.

Nah itulah beberapa cara membersihkan lantai keramik motif batu dengan memanfaatkan bahan bahan sederhana, namun pastikan bahwa jika anda menggunakan peralatan kebersihan, gunakanlah yang tidak bersifat kasar dan kaku seperti sikat kawat karena hal tersebut dapat menggores keramik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *