5 Tips Merawat Guci Keramik

5 Tips Merawat Guci Keramik

5 Tips Merawat Guci Keramik, Ada berbagai cara yang dapat dilakukan agar rumah tampak bersih dan nyaman. Sebagian besar orang yang menyukai kesan yang mewah biasanya akan menggunakan guci keramik sebagai bahan dekorasi agar rumah tampak lebih mewah dan elegan. 

Menambahkan guci keramik sebagai bagian dekorasi merupakan hal yang sah sah saja namun perlu diperhatikan bahwa menambahkan guci keramik ke dalam rumah akan menuntut anda untuk melakukan perawatan yang ekstra, sebab nilai dari kecantikan guci keramik terletak pada tampilannya yang dimana jika guci tampak kusam, berdebu atau tergores maka hal tersebut akan membuat pemandangan di dalam rumah tampak buruk. Lantas bagaimana cara merawat guci keramik agar tetap kinclong.? Berikut ini kami akan berbagi beberapa tips untuk anda.

Pakai Bahan Pembersih Alami

Semakin lama usia guci maka akan semakin tinggi nilainya, namun jika guci memiliki tampilan yang pudar, tergores atau lainnya maka nilai guci akan rendah, maka dari itu pastikan bahwa anda melakukan perawatan guci secara berhati hati. 

Hindari menggunakan pembersih yang mengandung bahan kimia karena hal tersebut dapat menyebabkan warna dan motif yang berada di permukaan keramik tampak pudar. Gunakanlah pembersih yang alami jika guci ingin dibersihkan.

Gosok dengan Kain yang Lembut

Hindari menggunakan alat pembersih yang kasar karena hal tersebut dapat menyebabkan permukaan guci menjadi tergores. Agar permukaan guci tetap halus, anda bisa menggunakan kain lembut atau spons sebagai alat untuk membersihkannya.

Jauhkan dari Sinar Matahari

Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang dapat memudarkan warna yang terdapat pada guci . Banyaknya sinar matahari yang mengenai guci secara langsung akan mempengaruhi eksistensi dari warna tersebut. Guci yang sering terkena sorotan cahaya mentari akan cepat terlihat kusam karena warnanya memudar. Maka dari itu letakan guci di tempat tempat yang jauh dari sinar matahari.

Jangan Meletakkan di Tempat Lembab

Salah satu hal yang harus dihindari oleh guci adalah kelembaban karena hal tersebut dapat membuat guci menjadi berjamur dan jika dibiarkan berlarut larut maka jamur dapat masuk ke pori pori guci yang nantinya akan sangat sulit untuk dibersihkan.

Tempatkan Guci dengan Baik

Ada banyak tempat yang dapat digunakan untuk meletakan guci namun perlu dipastikan bahwa tempat tempat tersebut benar benar aman. Hindari meletakan guci pada bagian belakang pintu, dekat tangga dan tempat tempat lainnya yang bisa membuat guci menjadi mudah tersenggol dan pecah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *