Cara Membersihkan Nat Lantai Keramik

Cara Membersihkan Nat Lantai Keramik

Cara Membersihkan Nat Lantai Keramik, Nat adalah cela yang terpasang pada cela cela antara kermaik satu dnegan keramik lainnya. Fungsi dari nat adalah untuk mempercantik tampilan dari cela cela keramik yang sekaligus sebagai perekat keramik satu dengan keramik lainnya agar keramik tidak mudah terlepas.

Sebagai media penghias keramik, nat harus selalu diperhatikan tingkat kebersihannya karena jika nat tampak kotor tentu kesan yang akan diberikan buru, maka dari itu pastikan bahwa anda selalu membersihkan nat keramik di rumah anda masing masing. Untuk membersihkan nat lantai keramik, kami punya beberapa tips untuk anda, lebih jelasnya simak penjelasannya di bawah ini.

Menggunakan Air Hangat

Untuk membersihkan nat keramik, anda bisa menggunakan air hangat sebagai cairan perontok noda dan partikel yang menempel pada nat. Untuk caranya anda cukup mencelupkan sikat gigi pada air hangat yang lalu digunakan untuk menyikat cela cela nat. jika sikat kering maka anda bisa mencelupkannya kembali dan begitu seterusnya sampai seluruh nat bersih. Jika setelah dibersihkan maka langkah terakhir anda tinggal membilasnya dengan menggunakan air dingin.

Pasta Gigi

Selain menggunakan air hangat, anda juga bisa menggunakan pasta gigi sebagai pembersih nat pada keramik. Untuk cara menggunakannya, anda bisa menggosokan sikat gigi pada bagian nat yang telah dilapisi pasta. Gosoklah dengan cara memutar dan kemudian bilas jika proses pembersihan nat telah selesai.

Cuka

Jika noda yang terdapat pada nat merupakan noda noda ringan, maka anda bisa menggunakan cuka untuk membersihkannya. Untuk membersihkan nat menggunakan cuka, anda bisa mencampurkan cuka dengan air hangat yang kemudian dapat anda semprotkan pada area cuka yang tampak kotor dan biarkan kurang lebih 5 menit agar cuka dapat bereaksi. Setelah itu anda bisa melanjutkan dengan cara menggosok bagian nat yang telah diberikan cuka tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Soda Bikarbonat

Campurkan pasta gigi, soda bikarbonat, dan cuka putih kemudian oleskan campuran itu ke nat yang bernoda dan sikat. Setelahnya, diamkan selama 15 menit agar larutan mengendap lalu bilas.   

Pemutih

Pemutih juga dapat menjadi bahan untuk membersihkan nat dari noda. Tuangkan sedikit ke dalam cangkir dan celupkan sikat gigi kemudian gosok ke tempat yang bernoda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *