Inspirasi Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Elegan dan Rapi

Inspirasi Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Elegan dan Rapi

Inspirasi Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Elegan dan Rapi, Ruang tamu adalah ruang dalam rumah yang tata letak dan dekorasinya sangat penting untuk diperhatikan, pasalnya ruang tamu adalah ruang yang akan pertama kali dijumpai ketika orang orang akan berkunjung ke rumah anda maka penting halnya untuk menjaga kerapian dari ruang tamu.

Ruang tamu pada rumah minimalis memang harus terhindar dari kesan yang berantakan, namun perabot dan furniture yang ada di dalamnya harus tetap dijaga kenyamanannya saat digunakan.

Jika anda ingin mendesain rumah dan terutama ruangan tamu, kami punya beberapa inspirasi yang mungkin bisa anda terapkan pada rumah anda masing masing.

  1. Minimalis yang berani

Jika anda merasa bosan dengan suatu hal yang biasa, maka cobalah anda untuk menerapkan konsep yang berbeda dari pada yang lainnya yaitu dengan memadukan konsep pop dengan gaya modern. Lengkapi ruang tamu dengan sofa berkain bergamo dan meja samping ala tahun 1980-an, anda juga bisa mengisi ruang tamu dengan permadani dan rak buku dan meletakkan koleksi vas bunga dan keramik di atas rak.

  1. Gaya Jepang

Belakangan ini konsep rumah ala jepang sedang popular di kalangan masyarakat. jika anda ingin mengikuti trend, anda bisa mencoba menerapkan konsep gaya jepang pada bagian ruang tamu anda. 

Anda bisa mengisi ruang tamu anda dengan sofa yang berbahan kulit dengan plastik berwarna hitam dan putih dan jangan lupa juga untuk menambahkan permadani yang terbuat dari wol vintage ala tahun 1980-an.

Susunlah meja dan sofa layaknya seperti ruang tamu di jepang dengan dengan meja kayu yang rendah. Untuk dinding, beri hiasan litografi Jepang.

  1. Minimalist rustic

Anda juga bisa menerapkan konsep desain minimalis rustic dengan menghadirkan jendela bingkai baja modern yang menghadap ke bagian perbukitan, yang dapat juga anda tambahkan dengan menggunakan panel dari kayu.

  1. Minimalis modern abad pertengahan

Desain abad pertengahan untuk mendekorasi ruang tamu memang cukup banyak digemari oleh masyarakat luas. Jika ingin tampak berbeda, anda bisa memadukannya dengan konsep desain yang modern.

Gunakan kursi vintage dari Barcelona dan sofa dengan sandaran tangan dari karya William Haines. Selain itu, tambahkan juga lampu arco dan lampu lantai.

Jangan lupa lapisi dinding ruang tamu dengan wallpaper satu warna dengan desain sederhana. Untuk tetap pada desain abad pertengahan, buat juga langit-langit ruang tamu dengan kayu.

Nah itulah beberapa inspirasi desain ruang tamu rumah minimalis yang elegan dan rapi yang mungkin dapat anda terapkan di rumah anda masing masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *