Bisa beli rumah idaman, ini untungnya menikah tanpa resepsi mewah

Bisa beli rumah idaman, ini untungnya menikah tanpa resepsi mewah

Bisa beli rumah idaman, ini untungnya menikah tanpa resepsi mewah, Pernikahan yang sederhana tanpa adanya resepsi dapat mendatangkan berbagai keuntungan untuk anda dan pasangan anda.

Resepsi adalah suatu proses yang diyakini memakan banyak biaya, terutama resepsi yang megah tentu bukanlah biaya yang sedikit yang dibutuhkan. Menurut Siap Nikah, platform dari BKKBN, pernikahan sejatinya bukan soal seberapa mewah resepsi yang diadakan. 

Intinya, dari sebuah pernikahan yaitu mencatatkan ikatan perkawinan secara hukum dan agama. Ikatan yang dilindungi hukum dan agama penting untuk kelangsungan rumah tangga. Pernikahan dengan resepsi yang sederhana atau bahkan tanpa resepsi tetap membuat pernikahan Anda berkesan dan bersahaja dan bahkan resepsi yang sederhana dapat memberikan keuntungan bagi kedua mempelai yang melangsungkan sebuah pernikahan. Berikut beberapa keuntungan melangsungkan pernikahan tanpa mengadakan resepsi yang megah.

Rumah dan Perabotan idaman 

Setiap pasutri muda pastinya ingin segera memiliki rumah dan perabotan rumah idaman, namun sayangnya harga yang cenderung naik terus membuat pasutri muda terkadang merasa kesulitan dalam memiliki rumah sendiri.

Jika anda melangsungkan pernikahan tanpa resepsi, anda bisa memanfaatkan uang resepsi menjadi dana untuk memiliki rumah pribadi yang meskipun anda belum mampu membeli rumah secara cash setidaknya anda bisa memanfaatkan uang yang tadinya untuk resepsi pernikahan menjadi uang DP rumah idaman anda.

Memulai manajemen keuangan keluarga

Saat sudah berumah tangga tentu manajemen keuangan akan menjadi berbeda dengan ketika anda masih lajang. Ketika sudah memiliki pasangan dan membina rumah tangga, anda wajib mempertimbangkan dan mengatur manajemen keuangan menjadi lebih baik agar mencukupi kebutuhan.

Dengan melangsungkan pernikahan yang sederhana, anda bisa menggunakan uang yang tadinya untuk menyewa gedung dapat dimanfaatkan untuk membuka tabungan sebagai biaya di masa depan kelak.

Asuransi dan dana darurat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa setelah kita menikah, kita akan mengalami perubahan manajemen keuangan. Kita akan membutuhkan asuransi untuk melindungi keluarga dan juga kita akan membutuhkan dana darurat yang jika sewaktu waktu membutuhkan dana dengan nilai yang besar.

Dana dana yang tidak anda keluarkan untuk melangsungkan resepsi pernikahan maka dapat anda alihkan sebagai dana untuk keperluan asuransi dan dana darurat.

Masa depan si kecil

Bagi pasangan menikah, perencanaan kehamilan bukan hanya soal fisik dan kesiapan mental saja. Kesiapan finansial juga penting untuk menyambut anggota keluarga yang baru. 

Dengan berlangsungnya pernikahan sederhana, anda dapat mempersiapkan kebutuhan dan masa depan si buah hati nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *