Buat Lantai Keramik Lebih Berkilau dengan 4 Cara Alami Ini

Buat Lantai Keramik Lebih Berkilau dengan 4 Cara Alami Ini

Buat Lantai Keramik Lebih Berkilau dengan 4 Cara Alami Ini, Memiliki lantai yang berkilau merupakan idaman bagi banyak orang, karena lantai yang berkilau mencerminkan kualitas kebersihan dari setiap rumah hunian. Lantai rumah yang bersih dan mengkilap juga memberikan dampak bagi kesehatan, sebab lantai yang mengkilap bisa menjadi indikasi bahwa kebersihan rumah selalu terjaga dan minim resiko kontaminasi bakteri.

Agar lantai rumah dapat tampak lebih mengkilap, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan, dan berikut beberapa cara agar lantai rumah tampak lebih bersih mengkilap

Manfaatkan Baking Soda Untuk Mengepel Lantai

Menggunakan baking soda untuk mengembalikan kilauan lantai yang telah kusam oleh noda noda yang membandel. Untuk mengaplikasikannya, anda cukup menaburkan beberapa sendok baking soda pada bagian lantai yang telah kusam dan kemudian teteskan air agar baking soda dapat bereaksi, setelah itu silahkan diamkan beberapa menit agar baking soda dapat bereaksi dan barulah kemudian anda menggunakan lap basah atau pel untuk melihat hasil akhirnya.

Mengkilapkan Lantai dengan Pasta Gigi

Tidak hanya untuk membersihkan gigi saja, pasta gigi juga dapat digunakan untuk mengembalikan kilauan dari lantai anda, Untuk cara penggunaannya, oleskan pasta gigi pada lantai dan kemudian diamkan hingga beberapa menit, setelah itu maka anda bisa menggunakan sikat gigi bekas untuk menyikatnya agar kotoran atau noda yang menempel bisa rontok. Sebagai langkah akhir untuk melihat hasilnya and abis amenggunakan lap basah atau pel untuk membersihkan sisa sisa noda dan pasta gigi yang berada di lantai. 

Mengkilapkan Lantai dengan Lemon

Kemampuan dari lemon dalam membersihkan memang tidak perlu diragukan lagi sehingga tidak heran jika ada banyak pembersih lantai yang mengandung ekstrak lemon. Anda juga bisa memanfaatkan lemon untuk membersihkan lantai yang tampak kusam. Untuk caranya sendiri anda bisa mencampurkan lemon dengan air hangat dengan takaran 1:3 yang kemudian dapat anda semprotkan pada lantai lantai yang tampak kusam. Setelah disemprotkan maka diamkanlah selama beberapa menit yang kemudian barulah anda membersihkannya dengan menggunakan lap basah atau kain pel.

Mengkilapkan Lantai yang Kusam dengan Cuka

Selain lemon, anda juga bisa menggunakan cuka untuk membersihkan lantai yang tampak kusam. Untuk caranya sendiri sangatlah mudah yaitu dengan cara mencampurkan cuka dengan air hangat yang kemudian dapat anda gunakan sebagai cairan pembersih lantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *