Tidak Sama, Ini Cara Membersihkan Lantai sesuai Material

Tidak Sama, Ini Cara Membersihkan Lantai sesuai Material

Tidak Sama, Ini Cara Membersihkan Lantai sesuai Material, Menjaga kebersihan rumah merupakan suatu hal yang harus dilakukan agar rumah terhindar dari berbagai macam jenis penyakit. Rumah rumah yang kotor akan menjadi sarang kuman dan penyakit sehingga tidak heran jika rumah yang kotor, orang orang yang ada di dalamnya akan menjadi mudah terserang penyakit

Salah satu bagian rumah yang kebersihannya harus diperhatikan adalah lantai, mengapa lantai.? Ya tentu saja karena lantai merupakan bagian dari rumah yang setiap harinya terinjak. Ketika kita pulang beraktivitas dari luar rumah, maka kuman dan bakteri yang menempel pada kaki besar kemungkinan akan berpindah ke lantai, sehingga membuat lantai rentan menyebarkan berbagai macam penyakit.

Agar keluarga anda terlindungi, pastikan bahwa anda selalu membersihkan lantai secara rutin dan berikut beberapa cara membersihkan lantai yang berdasarkan materialnya masing masing.

  • Lantai dari material keramik

Lantai keramik adalah salah satu jenis lantai yang paling sering kita temui yang banyak digunakan diberbagai macam jenis bangunan.

Untuk membersihkan lantai yang berbahan dasarkan keramik ini biasnaya dilakukan dnegan cara mengepel dan menyapunya. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda juga bisa menggunakan cairan cairan khusus pembersih lantai, dan jangan lupa untuk selalu menyikat bagian cela cela lantai untuk menghindari adanya kuman yang bersarang di dalamnya.

  • Lantai dari material batu marmer

Batu marmer adalah batuan kristalin yang berasal dari batu kapur atau dolomit. Penggunaan batuan ini pada lantai akan membuat rumah terlihat mewah dan unik. Pasalnya, setiap batu marmer memiliki corak yang tidak sama satu sama lain.

Batu marmer sendiri tidak memiliki pori sehingga sangat rentan digenangi oleh air, maka dari itu selalu jaga lantai agar berada di dalam kondisi yang tetap kering. Agar lantai tetap tampak mengkilap sebaiknya anda melakukan polesan pada lantai yang dapat anda lakukan setahun sekali.

  • Lantai dari material parket kayu

Parket kayu adalah material yang dapat anda pilih jika ingin menghadirkan nuansa yang adem dan alami di dalam rumah hunian anda. Perlu anda ketahui bahwa material ini tidak tahan terhadap air yang dapat membuatnya menjadi mudah lapuk, maka dari itu pastikan bahwa anda selalu menjaga tingkat kelembaban dari lantai agar tidak lapuk dan berjamur. Anda boleh mengepel lantai tersebut asalkan anda dengan segera mengeringkannya.

Nah itulah beberapa cara membersihkan lantai agar tetap aman dari kuman yang berdasarkan materialnya masing masing. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *