Cara Mengkilapkan Keramik Paling Mudah

Cara Mengkilapkan Keramik Paling Mudah

Cara Mengkilapkan Keramik Paling Mudah, Mengkilapkan keramik memang membutuhkan usaha ekstra. Bukanlah hal yang mudah mengembalikan kilauan keramik yang telah kusam, namun jika anda tahu bagaimana dan bahan yang anda gunakan untuk membersihkan keramik maka hal tersebut bisa berubah menjadi hal yang sangat mudah.

 Memiliki keramik yang telah kusam kadang membuat banyak orang merasa kesal karena keramik yang kotor dan kusam membuat rumah tampak jorok yang bahkan membuat banyak orang menilai bahwa rumah tersebut penuh dengan kuman.

Meskipun lantai keramik selalu dibersihkan secara berkala namun karena faktor usia kusam pada keramik tidak dapat dihindari lagi. Nah bagi anda yang memiliki keramik yang sudah tampak kusam dan saat ini ingin mengembalikan keramik agar kembali berkilau dan tampak bersih, kami punya beberapa cara untuk anda agar membersihkan keramik menjadi hal yang mudah.

  • Cuka

Untuk membersihkan keramik yang sudah tampak kusam anda bisa menggunakan bahan dapur yaitu cuka. Untuk proses membersihkan keramik yang telah kusam dengan menggunakan cuka, caranya sangat mudah yaitu cukup dengan menuangkan cuka di atas keramik yang telah kusam yang kemudian diamkan kurang lebih 10-20 menit yang kemudian barulah anda membersihkannya dengan menggunakan lap kering untuk mengangkat noda yang berada pada keramik.

Jika hal tersebut telah selesai maka barulah anda membersihkannya dengan cara mengepel lantai seperti biasanya.

  • Tepung Terigu

Selain sebagai bahan pembuatan kue, tepung terigu juga dapat anda gunakan untuk membersihkan keramik yang penuh dengan noda noda yang membandel. Menggunakan tepung terigu ini dapat anda gunakan untuk membersihkan lantai yang penuh dengan noda yang diakibatkan oleh aktivitas dapur seperti noda bercampur minyak.

Untuk proses pembersihan lantai, anda bisa menaburkan tepung terigu pada bagian lantai keramik yang penuh dengan noda dan minyak dan kemudian diamkan kurang lebih 1 – 3 jam dan barulah kemudian anda membersihkannya dengan menggunakan sikat agar noda  noda yang menempel dapat terangkat.

Untuk langkah terakhir, anda bisa menggunakan kain pel untuk membersihkan sisa sisa yang masih menempel pada bagian lantai.

  • Kaporit

Cara Terakhir untuk membersihkan noda yang membandel, anda bisa menggunakan kaporit dengan cara menaburkan kaporit pada lantai yang tampak kotor dan kemudian diamkan kurang lebih 1 jam. Setelah proses tersebut selesai maka dilanjutkan dengan cara menyikat bagian bagian lantai tersebut dan pel dengan menggunakan air bersih.

Jika cara tersebut belum memberikan hasil yang maksimal maka ulanglah hingga 2 sampai 3 kali cara cara di atas. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *