Inspirasi Desain Rumah Tropis, Terbuka tapi Privasi Tetap Terjaga

Inspirasi Desain Rumah Tropis, Terbuka tapi Privasi Tetap Terjaga

Inspirasi Desain Rumah Tropis, Terbuka tapi Privasi Tetap Terjaga

Bicara mengenai desain rumah, memang tidak ada habisnya. Desain rumah pada dasarnya memiliki banyak konsep desain yang dapat diaplikasikan ke dalam rumah hunian masing masing yang berdasarkan selera masing masing.

Salah satu desain rumah yang saat ini sedang menjadi duta adalah desain rumah tropis. Desain rumah ini menjadi idaman bagi banyak orang lantaran desain rumah tropis kerap kali menjadi desain rumah pada beberapa tempat liburan. Jika dilihat dari segi penampilan, konsep desain tropis lebih cenderung ke lahan yang terbuka sehingga rumah yang menerapkan desain inin tampak lebih luas dan lega.

Bagi anda yang mungkin memiliki rencana ingin mengaplikasikan desain tropis pada rumah hunian anda, berikut ini kami punya beberapa tips untuk anda yang ingin mengaplikasikan ide desain rumah tropis modern terbuka namun privasi tetap terjaga.

Desain Rumah Terbuka

Desain rumah yang terbuka memang saat ini sedang popular di kalangan para arsitektur, pasalnya konsep dengan ruang terbuka dapat memaksimalkan penggunaan fungsi lahan dan terutama untuk lahan lahan yang sempit.

Pada konsep Open Space atau rumah terbuka biasanya ruang tamu, ruang makan dan ruang keluarga akan dijadikan satu sehingga tidak aka nada skat yang menghalangi dan lahan pun terasa lebih terbuka dan luas.

Plafon yang Tinggi

Pada dasarnya rumah dengan desain tropis merupakan rumah yang sejuk karena memiliki sirkulasi udara yang baik. Untuk meningkatkan nilai konsep desain rumah tropis, anda bisa membangun plafon atau langit langit rumah yang cukup tinggi.

Selain dapat membuat rumah terasa luas, rumah dengan plafon yang tinggi juga dapat mengurangi panasnya terik matahari yang masuk ke dalam ruangan.

Unsur Alam yang Paling Utama

Iklim tropis merupakan iklim yang sangat cocok untuk berbagai macam jenis tumbuhan hijau, sehingga tidak heran jika rumah rumah dengan konsep tropis lebih cenderung menampilkan pemandangan alam yang asri, maka dari itu bagi anda yang ingin mengaplikasi desain rumah tropis, jangan lupa untuk menambahkan unsur alam ke dalamnya agar kesannya lebih natural.

Tambahkan Unsur Air

Unsur alam yang asri memang tidak akan lepas dari air, maka dari itu pastikan juga anda menambahkan unsur air ke dalam bagian konsep desain rumah anda. Anda bisa menghadirkan kolam mandi ataupun kolam ikan sebagai penambah sentuhan alam yang asri.

Nah itulah beberapa tips untuk anda yang ingin mengaplikasikan ide desain rumah tropis dan semoga apa yang telah dijelaskan di atas dapat memberikan anda inspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *