Desain Rumah Kucing yang Unik dan Minimalis, Bisa Jadi Inspirasi

Desain Rumah Kucing yang Unik dan Minimalis, Bisa Jadi Inspirasi

Desain Rumah Kucing yang Unik dan Minimalis, Bisa Jadi Inspirasi

Kucing merupakan hewan peliharaan yang cukup popular. Di Indonesia sendiri pecinta kucing sangatlah banyak. Sangking banyaknya pecinta hewan kucing, hewan yang satu ini dijadikan sebagai bisnis jual beli kucing.

Berbagai macam jenis kucing diperjual belikan, mulai dari kucing anggora, kucing Persia dan lain sebagainya.

Memelihara kucing agar tetap bersih dan sehat merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh para pemilik kucing peliharaan. Selain mengatur makan kucing, menyediakan rumah untuk kucing juga penting diperhatikan oleh setiap pemiliknya, karena bulu dari kucing peliharaan tidaklah baik bagi kesehatan dan terutama bagi orang orang yang memiliki penyakit dengan sistem pernafasan.

 Untuk anda selaku pecinta kucing, kami punya beberapa inspirasi desain rumah kucing yang minimalis dan unik yang dapat anda jadikan inspirasi untuk membangun rumah untuk kucing kesayangan anda.

Rumah Kucing Kardus

Memanfaatkan barang bekas seperti kardus bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk anda yang ingin membangun rumah kucing dengan hemat biaya. Anda bisa memanfaatkan kardus kardus dengan ukuran yang dapat disesuaikan dengan besar dari kucing anda. Pastikan bahwa ukuran kardus yang anda gunakan dapat memberikan ruang gerak untuk kucing. Potonglah bagian samping kardus dengan ukuran yang sama dengan badan kucing sebagai pintu masuk untuk kucing. Namun rumah kucing kardus ini tidak direkomendasikan untuk anda yang ingin menempatkan rumah kucing di luar ruangan.

Rumah Kucing Outdoor

Anda juga bisa memanfaatkan bagian halaman anda untuk menempatkan rumah kucing anda, anda bisa memanfaatkan material atau barang barang bekas sebagai rumah kucing di halaman rumah, namun pastikan bahwa bahan bahan tersebut tahan terhadap sinar matahari dan air hujan. 

Rumah Kucing Kayu

Jika anda memiliki material kayu yang tidak terpakai, mungkin anda bisa memanfaatkannya untuk membuat rumah kucing baik di luar maupun di dalam rumah. jika anda merasa khawatir material kayu akan menyebabkan penyakit terhadap kucing oleh rayap atau serangga pemakan kayu kayu lainnya, maka anda bisa memanfaatkan plitur atau cat khusus untuk kayu untuk menghindari ada serangga yang bersarang di rumah kucing anda.

Rumah Kucing Besi

Dibandingkan dengan bahan lainnya, rumah kucing besi memang jauh lebih mahal dari yang lainnya, namun masalah daya tahan rumah kucing besi memang jauh lebih baik. Jika anda memiliki anggaran atau dana lebih, anda bisa membeli rumah kucing besi yang banyak di jual di toko toko hewan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *