Tips Membuat Rumah Jadi Lebih Ramah dan Aman untuk Anak

Tips Membuat Rumah Jadi Lebih Ramah dan Aman untuk Anak

Tips Membuat Rumah Jadi Lebih Ramah dan Aman untuk Anak –¬†Rumah dengan desain yang indah dan menawan sudah pasti menjadi dambaan bagi semua orang namun di lain sisi mempersiapkan desain rumah tidak hanya mementingkan keindahannya saja melainkan sisi keamanan dari setiap rumah juga tidak kalah penting untuk dipertimbangkan.

Keberadaan buah hati memang menuntut para orang tua untuk menata rumah hunian seaman mungkin karena membatasi ruang gerak dan bermain anak sama halnya dengan membatasi gerak belajar anak.

Nah untuk anda selaku orang tua yang ingin menata rumah agar aman untuk aktivitas anak, berikut kami punya beberapa tips untuk anda.

Hindari perabot bersudut lancip

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap rumah pasti akan membutuhkan perabot. Agar perabot yang ada di rumah anda tidak membahayakan anak saat bermain, anda bisa memilih perabot perabot yang tidak memiliki bagian sudut yang lancip atau anda juga bisa menambahkan benda benda pengaman di tiap sudut perabot yang dapat anda temukan di toko toko online.

Gunakan cat dinding khusus di area bermain

Sebagian besar anak di masa kembangkanya sangat suka corat mencoret tembok, maka dari itu, agar tembok anda tetap aman, anda bisa menggunakan cat dinding anti noda yang mudah dibersihkan jika terkena berbagai macam tinta seperti pensil, krayon dan lain sebagainya.

Rapikan permukaan dinding, lantai, dan perabot

Jangan lupa untuk merapikan bagian permukaan dinding, lantai, dan perabot dan pastikan tidak ada bagian yang tidak rata, menonjol dan juga tajam karena hal tersebut bisa saja menimbulkan masalah ketika anak anak sedang asik bermain.

Pilih ruang penyimpanan tertutup

Memilih ruang penyimpanan yang tertutup dapat menghindari adanya barang barang yang terjatuh dari dalam ruang yang mungkin saja dapat menimpa anak anak yang sedang asik bermain di depannya, maka dari itu pastikan bahwa ruang tempat anak bermain menggunakan media penyimpanan yang tertutup. 

Sembunyikan stop kontak dan kabel

Kabel kontak merupakan salah satu perangkat rumah yang juga wajib untuk diamankan untuk menjaga aktivitas anak selama bermain di dalam rumah. anda bisa menyembunyikan stop kontak pada area area yang jauh dari jangkauan anak dan jika stop kontak sudah tidak mungkin untuk dipindahkan maka tutuplah stop kontak dengan menggunakan peralatan pengaman yang mungkin dapat anda temukan di toko toko elektronik.

Nah itulah tips membuat rumah jadi lebih ramah dan aman untuk anak dan semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dapat menata rumah yang aman untuk anak bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *