5 Tips Aman Mengemas TV saat Pindah Rumah

5 Tips Aman Mengemas TV saat Pindah Rumah

5 Tips Aman Mengemas TV saat Pindah Rumah – Pindah rumah adalah suatu proses yang cukup melelahkan, apalagi jika harus berhadapan dengan berbagai macam jenis benda elektronik tentu bukanlah hal yang mudah. Benda elektronik adalah salah satu perlengkapan rumah yang harus diperhatikan ketika akan melakukan pindah rumah, karena benda elektronik termasuk ke dalam jenis benda benda yang mudah rusak jika salah penangannya. salah satunya adalah seperti tv.

Mengemas TV ketika hendak pindah rumah perlu diperhatikan dan dilakukan secara hati hati, pasalnya TV adalah benda elektronik yang cukup rentan pecah atau rusak terutama ketika salah dalam menanganinya. Nah bagi anda yang ingin melakukan pindah rumah, berikut ini kami punya beberapa tips yang data anda lakukan untuk mengemas tv agar aman selama proses pindah rumah berlangsung.

Moving boxes in new apartment. Real estate concept.
  1. Cabut kabel dan aksesori

Ketika anda akan mengemas TV ada baiknya jika anda mencabut semua bagian bagian kabel dari TV yang dapat dicabut, dan pastikan juga aksesoris pada tv tidak lupa di cabut. Ini bertujuan agar nantinya tv dapat dengan mudah dikemas ke dalam suatu wadah. Cabut bagian bagian yang dapat dicabut, sementara untuk bagian yang tidak dapat dicabut, sebaiknya diberikan pengaman agar tidak rusak.

  1. Kemas TV dengan remote dan kabel daya

Kemas bagian bagian tv seperti kabel, remot dan lainnya ke dalam satu wadah bersama dengan tv agar nantinya aksesoris atau bagian tv dapat mudah ditemukan ketika proses pindah rumah sudah benar benar selesai.

  1. Amankan dengan mengisi sudut-sudut kardus

Jangan lupa pada bagian bagian sudut tv diberikan packing ekstra untuk menjaga kemungkinan tv terbentur saat proses pemindahan. Meskipun packing ekstra tidak dapat menghindari benturan namun adanya packing ekstra dapat meminimalisir kemungkinan tv rusak dari benturan saat proses pindahan.

  1. Hati-hati saat meletakkan

Selalu teliti saat meletakan tv dan terutama ketika anda akan meletakkannya di atas kendaraan pengangkut. Pastikan bahwa tv tidak tertindih dengan barang barang berat lainnya karena hal tersebut dapat membuat tv mudah pecah dan rusak.

  1. Perhatikan kelembaban

Barang elektronik seperti tv merupakan barang yang tidak atahan terhadap benda cair atau basah, karena jika tv basah dapat mengakibatkan arus listrik konslet. Maka dari itu selalu perhatikan tingkat kelembaban dari tempat anda akan meletakan tv.

Nah itulah 5 tips aman mengemas tv saat pindah rumah dan semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *