Tips Merawat Keluarga yang Positif COVID

Tips Merawat Keluarga yang Positif COVID

Tips Merawat Keluarga yang Positif COVID-19 di Rumah – Angka infeksi covid 19 kian meningkat, yang membuat banyak rumah sakit kesulitan menangani banyak pasien yang terus menerus bertambah setiap harinya, alhasil tidak semua pasien covid 19 dapat ditangani di rumah sakit. Pasien pasien dengan gejala ringan disarankan untuk melakukan isolasi mandiri.

 Masalahnya perawat pasien penderita gejala covid 19 bukan tanpa resiko, seperti yang diketahui bahwa virus covid 19 merupakan jenis virus yang sangat mudah sekali untuk menular, maka dari itu bagi perawat dari pasien covid 19 dianjurkan untuk memahami, bagaimana cara merawat pasien covid 19 yang sedang melakukan isolasi mandiri. Berikut beberapa tips untuk anda yang ingin merawat pasien atau keluarga yang terpapar virus covid 19 untuk meminimalisir kemungkinan penularan virus.

  1. Kamar tidur

Hal pertama yang perlu anda perhatikan saat merawat keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri adalah kamar. Kamar yang akan digunakan oleh pasien dianjurkan untuk menggunakan kamar yang terpisah sendiri dan usahakan bahwa daerah kamar yang akan digunakan memiliki akses pencahayaan sinar matahari dan akan jauh lebih baik jika anda memiliki kamar yang berada dekat dengan area taman rumah agar kualitas udara yang masuk ke dalam ruangan lebih terjaga.

  1. Kamar mandi

Sama halnya dengan kamar, kamar mandi yang digunakan juga sebaiknya terpisah dan peralatan peralatan mandi juga dipisah seperti handuk, odol, sikat gigi, sabun dan lain sebagainya. akses tempat cuci tangan juga sebaiknya dipisah dari yang digunakan oleh keluarga lainnya.

  1. Mencuci pakaian

Untuk setiap pakaian yang digunakan pastikan bahwa menggunakan pakaian khusus yang terpisah dari pakaian keluarga lainnya. Ketika pakaian akan dicuci sebaiknya selalu menggunakan sarung tangan dengan masker dan pastikan menggunakan detergen dan pada air yang mengalir, untuk meminimalisir adanya virus yang menempel pada baju.

  1. Makan

Sama halnya dengan peralatan lainnya, peralatan makan yang akan digunakan sangat dianjurkan terpisah dengan apa yang digunakan oleh keluarga lainnya. Sama halnya dengan mencuci baju, ketika mencuci peralatan makan juga pastikan menggunakan peralatan keamanan. 

Untuk masalah makan lebih baik pasien makan sendiri, namun jika tidak memungkinkan untuk pasien makan sendiri maka salah satu keluarga bisa membantunya dengan catatan menggunakan semua peralatan pelindung layaknya yang digunakan dalam rumah sakit.

Nah itulah beberapa tips merawat keluarga yang positif covid-19 di rumah dan semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *