Tips Memilih Gorden yang Elegan untuk Rumah

Tips Memilih Gorden yang Elegan untuk Rumah

Tips Memilih Gorden yang Elegan untuk Rumah – Kehadiran gorden pada rumah hunian sudah menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan sebagai media penghalang sinar matahari yang masuk ke dalam ruangan agar hawa panas tidak langsung masuk ke dalam rumah.

Selain sebagai media penghalang sinar matahari, gorden juga memiliki fungsi sebagai media penghias jendela. Dengan adanya gorden tampilan ruang area jendela dapat terlihat lebih elegan dan nyaman dipandang. 

Memaksimalkan fungsi dan tampilan dari gorden sudah menjadi suatu hal yang dibutuhkan, kedua hal tersebut harus dapat dibandingkan antara fungsi dan tampilannya. Nah bagi anda yang ingin membeli gorden yang terlihat sesuai dengan penempatannya dengan fungsi yang maksimal sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

  1. Lakukan Pengukuran Terhadap Jendela Rumah

Hal pertama yang wajib anda lakukan saat hendak memilih gorden adalah mengukur panjang dan lebar dari jendela sebagai tempat anda akan meletakan gorden. Usahakan ukuran gorden yang nanti akan anda pilih sedikit lebih panjang dan lebar dari ukuran jendela agar nantinya gorden dapat menutup bagian jendela secara menyeluruh.

  1. Memilih Model Gorden Yang Diinginkan

Saat ini gorden sudah tersedia dalam berbagai macam desain yang dapat anda pilih berdasarkan selera anda masing masing. Jika anda merasa bingung dalam memilih desain dari gorden sebaiknya anda menyesuaikan desain gorden dengan jendela atau media yang berada di tempat yang akan anda gunakan untuk meletakan gorden agar nantinya tampilan gorden terlihat lebih serasi.

  1. Sesuaikan Pilihan Warna dengan Konsep Ruangan

Menyesuaikan warna dari gorden dengan konsep ruangan sudah menjadi cara yang sangat umum dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan gorden yang sesuai dengan desain yang berlaku dalam ruang interior. Agar gorden lebih mudah disesuaikan dengan konsep interior, dianjurkan anda memilih gorden dengan warna yang netral saja.

  1. Pilihan Pengait

Gorden terdiri dari beberapa bagian yaitu kain tirai, pengait dan juga rel pengait. Dalam Memilih gorden yang sesuai dengan konsep interior, anda tidak hanya wajib mempertimbangkan pemilihan tirai saja melainkan juga wajib memilih pengait atau rel pengait yang sesuai dengan gorden dengan konsep yang berlaku di dalam desain interior itu sendiri.

Itulah beberapa hal yang wajib anda pertimbangkan dalam memilih gorden gorden yang sesuai dengan desain ruang interior rumah hunian anda. Agar gorden tidak mudah kotor, dianjurkan anda untuk memilih warna warna yang tidak terlalu kontras, karena pada bagian jendela rumah merupakan bagian yang udah berdebu dan kotor. Semoga apa yang telah dijelaskan di atas dapat membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *