Tips Mengusir Hama dari Rumah Anda Musim Panas Ini

Tips Mengusir Hama dari Rumah Anda Musim Panas Ini

Tips Mengusir Hama dari Rumah Anda Musim Panas Ini – Memasuki musim panas berbagai rumah hunian kerap kali mendapatkan masalah dengan berbagai macam jenis binatang hama seperti lalat, tikus dan lain sebagainya. kehadiran hama di lingkungan rumah tentu akan sangat merepotkan apalagi jika ham tersebut merusak berbagai macam peralatan yang ada di rumah yang disertai dengan menyebarkan berbagai macam kuman dan bakteri penyebab penyakit pasti akan membuat siapa saja merasa terganggu atas kehadiran hama hama tersebut, namun anda tidak perlu khawatir karena kami punya beberapa tips untuk mengusir hama dari rumah anda pada musim panas ini.

Untuk mengusir berbagai hama yang hadir di lingkungan rumah, ada beberapa bahan yang perlu anda persiapkan untuk mengusir berbagai macam hama seperti

Bubuk kopi

Kopi merupakan senyawa yang beracun berbagai macam jenis serangga, maka dari itu pastikan bahwa anda meninggalkan serbuk kopi pada beberapa bagian sudut rumah untuk mengusir atau menangkal berbagai macam jenis serangga yang mungkin bisa masuk ke rumah anda.

Minyak esensial peppermint

Selain dapat memberikan suasana nyaman dan segar di dalam ruangan, minyak esensial juga dipercaya dapat mengusir berbagai macam serangga dan hama di dalam rumah seperti tikus, kecoa, dan semut. Untuk memanfaatkan minyak esensial sebagai pengusir serangga, anda bisa meneteskan beberapa tetes minyak esensial pada sebuah kapas yang kemudian bisa diletakan di tempat tempat yang menjadi sarang dari berbagai macam jenis serangga.

Kotoran kucing

Apakah anda memiliki hewan peliharaan kucing.? Jika anda memiliki hewan peliharaan kucing tersebut maka sebaiknya anda menyediakan wadah untuk menampung kotoran hewan kucing tersebut karena kotoran kucing dapat mengusir  berbagai macam jenis hama dan hewan pengerat yang bisa anda letakan di area taman atau luar rumah anda. meletakan kotoran kucing tersebut di tempat tempat yang menjadi akses pintu masuk ke dalam rumah anda.

Wol baja

Anda Juga bisa memanfaatkan wol baja sebagai pagar rumah anda terutama di area area dekat selokan yang ada di rumah anda karena hewan hewan pengerat tidak akan mampu mengunyah wol baja sehingga resiko kehadiran hewan pengerat seperti tikus di rumah anda cukuplah kecil.

Jika anda ingin membasmi berbagai macam hama atau serangga yang ada di rumah anda, anda bisa memanfaatkan boraks sebagai bahan pembuatan racun serangga. Untuk pembuatannya tergantung dari jenis serangga yang menjadi masalah misalkan anda ingin membasmi serangga semut maka anda wajib menggunakan bahan bahan yang minis sebagai pencampur boraks. Sebagai contoh anda bisa mencampurkan sirup dengan boraks yang bisa anda letakan di area area dekat sarang semut. Namun sebelum meletakan racun serangga pastikan bahwa area area tersebut aman dari jangkauan anak anak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *