Trik Membuat Taman di Atas Rumah

Trik Membuat Taman di Atas Rumah

Trik Membuat Taman di Atas Rumah –¬†Berkebun merupakan salah satu hal yang kini banyak ditekuni oleh masyarakat selama pademi covid 19. Meningkatnya minat masyarakat akan berkebun dilakukan untuk menghindari rasa bosan selama beraktivitas di rumah.

Berkebun kini tidak hanya memanfaatkan area taman depan rumah saja, melainkan juga ada masyarakat yang lebih menyukai taman yang ditempatkan di atas rumah. selain terlihat lebih unik, membangun taman di atas rumah juga dapat meminimalisir hawa panas yang masih ke dalam rumah. nah bagi anda yang ingin mencoba membuat kebun di atas rumah, berikut ini kami punya beberapa trik membuat kebun di atas rumah.

Hal pertama yang perlu anda lakukan dalam membuat taman di atas rumah yaitu dengan membuat lahannya terlebih dahulu, untuk membangun lahan perkebunan di atas rumah anda dapat melapisi bagian atap terlebih dahulu dengan menggunakan waterproofing dan biarkan waterproofing yang telah diaplikasikan selama berhari hari sampai benar benar kering sebelum digunakan.

Selanjutnya anda dapat menambahkan lapisan semen ke bagian lahat tersebut yang juga harus diamkan sampai benar benar kering sebelum digunakan.

Untuk mencegah kerusakan lapisan kedap air (waterproof layer), lapisan penahan harus ditambah agar akar tanaman tidak merusak lapisan kedap air dan beton di bawahnya.

Setelah itu maka berilah pelapis air atau drainage cell dan lapisan penahan tanah atau geotextile.

Jika semua langkah sebelumnya sudah benar benar siap maka barulah anda menambahkan tanah yang siap ditanami berbagai macam tumbuhan. Untuk tahap awal anda bisa menanamkan rumput, semak, dan barulah menanam berbagai macam tanaman yang ingin anda hadirkan di dalam kebun anda.

Untuk masalah luas sebaiknya disesuaikan saja beradasarkan keperluan anda masing masing dan ketersediaan tempat pembuatan lahan.

Sementara untuk pemilihan tanaman sebaiknya anda menggunakan tanaman tanaman yang minim perawatan saja atau yang tahan terhadap cuaca panas karena taman yang akan dibuat di atas rumah akan terpapar secara langsung dengan sinar matahari sepanjang hari, maka dari itu tidak dianjurkan untuk menanam tanaman yang tidak tahan panas.

Pastikan juga anda tidak memilih tanaman yang mudah kering atau busuk karena pada musim penghujan suplai air akan berlimpah.

Nah itulah beberapa trik membuat taman di atas rumah dan semoga dapat bermanfaat bagi anda yang memiliki hobby menanam. Sekian dan selamat mencoba.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *