Taman Rumah Anda Terlihat Kurang Subur? Coba Tips Sederhana ini

Taman Rumah Anda Terlihat Kurang Subur? Coba Tips Sederhana ini

Taman Rumah Anda Terlihat Kurang Subur? Coba Tips Sederhana ini

Banyak orang yang memandang bahwa taman sebagai tempat untuk beristirahat dan memanjakan mata dan pikiran di sela sela waktu istirahat. Namun bagaimana jadinya jika tanaman kurang subur dan tanaman tanaman yang ada di sana layu.? Tentu pemandangannya akan kurang nyaman dan membuat kita merasa kurang bersemangat dalam menikmati dan memandang keindahannya.

Jika hal tersebut terjadi di area taman rumah anda maka anda tidak perlu khawatir, silahkan coba beberapa tips berikut ini untuk menangani taman rumah yang terlihat kurang subur.

  1. Menggunakan Media yang Tepat

Salah satu penyebab dari tanaman yang layu dan tidak subur adalah media tanam yang tidak sesuai maka dari itu bagi anda yang memiliki taman rumah yang tampak layu dan tidak subur cobalah untuk mengecek kembali kualitas tanah pada taman anda, pastikan bahwa tanah memiliki tingkat kesuburan yang baik. Anda bisa menambahkan pupuk kandang untuk meningkatkan tingkat kesuburan tanah pada taman anda. agar pupuk kandang tidak mengeluarkan aroma yang menyengat sebaiknya anda menggunakan pupuk kandang yang sudah benar benar kering yang kemudian dicampurkan dengan tanah dan barulah ditabur di area taman.

  1. Perhatikan Intensitas Air

Setiap tanaman pastinya membutuhkan air untuk dapat tumbuh subur, maka dari itu pastikan bahwa tanaman tanaman yang ada di taman rumah anda mendapatkan air yang cukup untuk pertumbuhannya. Namun karena jenis tanaman yang berbeda beda, ada yang membutuhkan air yang banyak dan ada pula tanaman yang tidak suka dengan air yang terlalu banyak seperti kaktus dan sukulen, maka dari itu kenali dulu jenis tanaman yang ada di taman sebelum memberikan air, agar suplai air dan kebutuhan dapat seimbang.

  1. Pilih Tanaman yang Tepat

Untuk menghindari taman yang tidak subur dan layu, sebaiknya anda menanam tanaman yang cocok dengan area taman anda. Jika teman anda berada di tempat yang minim akan akses sinar matahari maka tanaman yang harus anda tanamkan adalah jenis jenis tanaman yang tidak membutuhkan banyak akses sinar matahari.

  1. Perhatikan Kelembaban Udara

Tingkat kelembaban udara juga tidak kalah penting untuk dipertimbangkan, pasalnya ada jenis jenis tanaman yang tidak dapat tumbuh di tempat yang lembab dan ada pula yang justru subur jika tumbuh di tempat yang gersang, maka dari itu selalu cek tingkat kelembaban udara pada area taman apakah sesuai dengan jenis tanaman yang telah ditanam pada tempat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *