4 Tips Menciptakan Ruang Dapur Terbuka

4 Tips Menciptakan Ruang Dapur Terbuka

4 Tips Menciptakan Ruang Dapur Terbuka – Rasa bosan terhadap konsep desain rumah hunian sudah menjadi suatu hal yang wajar dan sering terjadi yang apalagi jika ruangan tersebut merupakan ruangan sempit dan tertutup seperti dapur tentu membuat orang merasa cepat bosan jika beraktifitas terlalu lama di dalam ruang dapur.

Beralih ke tipe dapur yang terbuka bisa menjadi salah satu solusi yang tepat untuk meningkatkan kinerja menyediakan hidangan di dalam ruangan dapur, nah bagi anda yang memiliki rencana ingin menciptakan ruang dapur yang terbuka, berikut ini kami punya beberapa tips yang dapat anda aplikasikan ke dalam ruang dapur anda.

  1. Dapur dalam-luar ruangan

Untuk anda yang ingin mengaplikasikan dapur terbuka ke dalam rumah anda pastikan bahwa lokasi dapur anda terletak di ruang lantai bawah rumah anda dengan akses langsung ke area teras atau taman. Untuk melakukan hal tersebut, anda bisa menambahkan pintu geser ke bagian dapur anda, usahakan pintu geser tersebut memiliki ukuran yang besar ini bertujuan agar ketika pintu dapur terbuka pemandangan luas dapat terasa dan usahakan ada akses taman di dekat dapur agar nuansa alam lebih terasa sehingga suasana di dalam dapur lebih sejuk.

  1. Dapur patio teras terbuka

Jika rumah anda memiliki teras yang dapat terhubung langsung dengan area dapur maka hal tersebut dapat menguntungkan bagi anda yang ingin menciptakan kesan dapur yang terbuka.

Pasang tenda atau pergola untuk melindungi dapur dari hujan dan sinar matahari secara langsung. Jika anda ingin menerapkan konsep dapur yang bergaya dan bernuansa area pedesaan maka anda bisa memasang batu granit untuk menciptakan kesan yang lebih natural.

Pasanglah wastafel kecil dan pemanggang yang digabungkan dengan ruang makan yang kecil, maka dengan begitu anda akan dapat menciptakan lingkungan yang lebih akrab dan praktis untuk anda pemilik rumah maupun untuk para tamu.

  1. Dapur taman

Apabila dapur anda memiliki luas yang cukup maka anda bisa menerapkan konsep dapur taman pada rumah anda untuk memberikan kesan dapur yang terbuka. Tambahlah beberapa jenis tanaman di area dapur anda yang kosong agar kesan natural lebih terasa namun akses cahaya alami juga pasti akan dibutuhkan dalam mengaplikasikan konsep dapur yang terbuka, maka dari itu pastikan bahwa anda menyediakan akses pencahayaan yang maksimal agar ruang dapur dapat terasa lebih luas.

  1. Dapur teras

Satu opsi terakhir adalah bagaimana kamu dapat menggabungkan dapurmu ke terasmu. Jika kamu tinggal di apartemen dengan teras, ini bisa menjadi cara yang bagus untuk menikmati waktu di luar ruangan di musim panas. Membuat dapur berbentuk U atau L adalah cara terbaik untuk memaksimalkan ruangmu. Hal terpenting adalah memanfaatkan semua ruang yang tersedia sambil tetap memastikan dapat bergerak di sekitar dapurmu.

Itulah beberapa tips dalam mengaplikasikan konsep desain dari ruang dapur yang terbuka dan semoga dapat bermanfaat dan memberikan solusi bagi anda yang ingin menciptakan konsep desain dapur terbuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *