Ingin Membuat Taman Vertikal

Ingin Membuat Taman Vertikal? Ini Hal yang Harus Dipersiapkan

Sejak pedemi covid 19 tanaman hias menjadi tren di kalangan masyarakat, banyak masyarakat yang kini mulai mencintai berbagai macam tanaman untuk diletakan di rumah masing masing demi menjaga kualitas udara agar tetap sehat.

Tidak hanya untuk diletakan di luar ruangan saja, namun tanaman hias juga bisa diletakan di dalam ruangan untuk mempercantik dekorasi ruangan.

Salah satu cara menanam tanaman hias yang sedang tren dan dapat diletakan di lahan lahan rumah yang sempit adalah taman vertikal. Taman vertikal sendiri juga menjadi pilihan terbaik bagi kalangan kalangan orang yang ingin menghadirkan nuansa taman di dalam rumahnya.

Namun untuk menyiapkan taman vertikal ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan dan persiapkan, berikut ini adalah beberapa hal yang akan anda butuhkan dalam menyediakan taman vertikal.

Tentukan Jenis Taman

Ada berbagai macam metode yang digunakan dalam pembuatan taman vertical mulai dari dengan menggunakan pot yang ditempelkan ke dinding, ada pula yang menempelkan tanaman secara langsung ke bagian dinding yang telah diberikan tanah dan lain sebagainya. Maka dari itu pilihlah jenis taman yang sesuai dengan keperluan atau selera anda masing masing.

Penempatan

Untuk penempatan taman vertikal sebenarnya anda bisa meletakkannya di bagian dalam maupun luar ruangan, namun agar penempatannya tidak salah, pastikan bahwa anda memilih tempat yang sesuai dengan jenis tanaman yang akan anda gunakan, apakah tanaman tersebut butuh matahari full atau mungkin tanaman tersebut tidaklah terlalu butuh simat.

Pilih Tanaman

Kebanyakan orang yang membuat taman vertikal memilih tanaman sukulen karena jenis ini dianggap cukup indah jika ditanam secara vertikal namun jika anda menganggap perawatan tanaman sukulen cukup sulit, maka anda bisa menggunakan tanaman tanaman herbal atau sayuran yang bersifat merambat.

Pilih Kriteria Tanaman Sejenis

Jika anda ingin mencampur berbagai macam jenis tanaman di taman yang akan buat, pastikan bahwa anda memilih tanaman yang sejenis yang memiliki cara perawatan yang sama misalkan sama sama membutuhkan simat yang cukup, atau sama sama tidak membutuhkan banyak air, dengan demikian pastinya anda akan menjadi lebih mudah dalam merawatnya.

Siapkan Tanaman Cadangan

Ketika anda membuat taman vertikal tentunya tidak semua tanaman akan tumbuh subur dengan sempurna, pasti beberapa diantaranya akan anda yang mati, maka dari itu persiapkan tanaman cadangan untuk penggantian tanaman tanaman yang nantinya akan mati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *