5 Tips Membuat Taman Indoor di Rumah Minimalis

5 Tips Membuat Taman Indoor di Rumah Minimalis

Memiliki rumah yang minimalis bukan berarti tidak bisa menyatu dengan alam yang asri dan alami. Anda bisa menciptakan nuansa alam di dalam rumah minimalis anda dengan menghadirkan beberapa tanaman hias, anda juga bisa membuat taman vertikal untuk memanfaatkan ruang yang sudah tersedia tanpa menyita terlalu banyak ruang lainnya.

Dalam membuat taman indoor yang minimalis anda harus mempertimbangkan beberapa hal yang menjadi keperluan anda dalam menghadirkan taman indoor. Berikut ini kami memiliki beberapa tips terkait pembuatan taman indoor yang merupakan hal hal yang harus anda perhatikan.

  1. Cahaya harus cukup

Tidak hanya membutuhkan air saja, untuk pertumbuhan dari semua tanaman pastinya juga akan membutuhkan sinar matahari yang cukup, maka dari itu sebelum anda membuat taman indoor pastikan bahwa pada ruang tersebut dapat diakses oleh sistem pencahayaan alami yang cukup.

  1. Kelembaban yang tepat

Tingkat kelembaban juga dibutuhkan oleh setiap jenis tanaman, maka dari itu pastikan bahwa di area tempat anda akan meletakan taman indoor memiliki tingkat kelembaban yang cukup agar nantinya tanaman tanaman yang ada di taman anda tidak kekeringan atau kekurangan suplai air.

  1. Rajin menyiram

Meskipun tingkat kelembaban dalam ruangan sudah cukup dan pencahayaan alami yang cukup, bukan berarti tanaman bisa bertahan tanpa adanya air yang diserapnya. Siramlah tanaman tanaman pada taman indoor tersebut secara berkala namun jangan menyiramnya secara berlebihan karena hal tersebut hanya akan menyulitkan anda dalam mengurus taman indoor atau taman dalam ruangan. 

  1. Pilih tanaman yang cocok

Tidak semua tanaman cocok diletakan di dalam ruangan, ada pula tanaman tanaman yang membutuhkan sinar matahari ful sepanjang hari dan ada pula tanaman tanaman yang sebaliknya, maka dari itu pastikan bahwa anda memilih jenis jenis tanaman yang tepat yang akan anda tempatkan di dalam ruang atau taman indoor anda. sebagai saran sebaiknya anda pilihlah tanaman tanaman yang minim perawatan seperti tanaman herbal

  1. Tentukan desain taman  

Dalam membuat taman tentunya ada berbagai desain yang bisa anda terapkan di rumah anda masing masing namun untuk taman indoor bagi rumah minimalis atau rumah yang sempit, ada baiknya jika anda memilih taman vertikal saja karena untuk menghadirkan taman ini anda tidak membutuhkan banyak lahan melainkan hanya memanfaatkan dinding yang ada.

Itulah 5 tips membuat taman indoor di rumah minimalis dan semoga dapat bermanfaat dan memberikan solusi bagi para pencinta nuansa alam yang alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *