Tips Dekor Kamar Kos Sederhana Tanpa Ranjang

Tips Dekor Kamar Kos Sederhana Tanpa Ranjang

Tidak semua kamar kos dilengkapi dengan berbagai fasilitas ranjang namun bukan berarti kamu tidak dapat menempati kamar kos dengan nyaman dan layak. Memanfaatkan kasur lesehan bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk memaksimalkan fungsi kamar kos dengan nyaman.

Berdasarkan sebuah penelitian, menggunakan kasur lesehan untuk tidur dapat membuat tidur lebih nyenyak hal tersebut disebabkan karena jika kita tidur dengan posisi dekat dengan lantai maka suhu akan terasa lebih sejuk. Namun meskipun demikian, jika kasur lesehan tidak ditata dengan baik dapat memberikan kesan kamar kos yang berantakan. Agar anda tidak salah dalam mendekorasi kamar kos tanpa ranjang, berikut ini kami punya tips mendekorasi kamar kos sederhana tanpa ranjang.

  1. Sekat Kasur

Agar tempat tidurmu dapat terkesan privasi, kamu bisa memanfaatkan berbagai furniture atau bahan bahan lain untuk menyekat kasur lesehan. Hal tersebut tentunya dapat mengalihkan perhatian setiap orang yang melihatnya untuk lebih memperhatikan sekat yang anda gunakan, maka dari itu pastikan bahwa anda menggunakan sekat yang terlihat lebih menarik.

  1. Ganti Desain Lantai

Cobalah kamu untuk mengganti desain dan motif dari lantai kamar kos mu dengan konsep desain bernuansa alam atau desain yang kamu sukai. Kamu bisa memanfaatkan wallpaper, stiker, tikar atau benda benda lainnya untuk membuat desain lantai tampak lebih menarik dan seolah olah kamu sedang liburan.

  1. Gunakan Konsep Monokrom

Konsep desain monokrom memang terkadang menjadi pilihan terbaik bagi anak kos kosan. Konsep desain bernuansa hitam putih ini memang dapat memberikan kesan kamar lebih natural dan sangat cocok untuk diterapkan dalam konsep rumah minimalis dan kamar kos atau apartemen.

  1. Bermain Dengan Tekstur

Apakah kamu merupakan kriteria orang yang malas membereskan tempat tidur.? Atau mungkin kamu memang tidak memiliki banyak waktu untuk membereskan kamar di tiap harinya.? Jika jawabannya iya, maka cobalah kamu untuk memanfaatkan selimut dengan tekstur tampak lecek. Hal tersebut memang dapat memberikan kesan yang sedikit berantakan namun akan lebih baik dibandingkan dengan memanfaatkan selimut atau seprai yang tampak rapi namun kerapiannya diabaikan.

  1. Manfaatkan Furniture

Bukan karena kamu tidak memiliki dipan atau ranjang, bukan berarti kamu tidak bisa memaksimalkan kenyamanan kamu di dalam kamar kos. Kamu bisa memanfaatkan furniture meja untuk memaksimalkan kenyamanan kamu saat tidur. Letakan meja di dekat kasurmu agar berbagai macam barang keperluan seperti jam, handphone, lampu tidur dan lainnya bisa kamu letakan di dekat tempat tidurmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *