Tips Membuat Taman Gaya Jepang di Rumah

Tanaman jepang merupakan salah satu jenis tanaman yang cukup banyak digemari oleh sebagian besar orang yang menyukai unsur alam atau alami. Sebagian besar pecinta alam yang natural menganggap bahwa tanaman dengan gaya jepang dapat memberikan kesan yang natural dan alami sehingga dapat memberikan energi yang positif tenang, damai dan nyaman.

Tidak jarang banyak orang yang kerap kali mendekorasi area taman rumah dengan gaya jepang demi mendapatkan kepuasan mereka sendiri. Nah bagi anda yang ingin membuat taman gaya jepang di rumah hunian, berikut ini kami punya tipsnya.

Meniru Alam

Konsep utama dalam membuat taman gaya jepang adalah meniru berbagai unsur yang tersedia pada alam bebas, seperti tata letak dan gaya dari tanaman itu sendiri. Pada konsep meniru alam ini, anda bisa menata berbagai tanaman yang ada di area taman anda tentang bagaimana agar tanaman tersebut terkesan tumbuh dengan sendirinya.

Asimetri dan Ketidakteraturan

Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya bahwa konsep menata taman harus dapat terkesan bagaimana agar tanaman tersebut tampak tumbuh dengan sendirinya. Pada konsep taman tidak memiliki garis lurus atau bentuk yang simetris dalam desain Landscape. 

Tanaman yang Pas

Sebagian besar orang jepang lebih cenderung menyukai tanaman tanaman yang hijau seperti maples jepang, shrub peony, bambu dan pinus. Agar teman anda dapat memberikan kesan gaya jepang, anda bisa mempertimbangkan beberapa jenis tanaman tersebut.

Tambahkan Stone Pathways

Satu bagian yang jangan sampai anda melewatkannya yaitu dengan menambahkan Stone Pathways pada area taman anda. selain dapat memberikan kesan yang indah dan menarik, keberadaan Stone Pathways pada area taman dapat membuat anda lebih mudah berjalan di tengah tengah tanaman hias anda.

Pagar

Di jepang setiap taman biasanya akan ditutup atau dilindungi dengan menggunakan pagar. Pagar pagar yang digunakan di jepang biasanya terbuat dari bambu untuk memberikan kesan yang natural, maka dari itu cobalah anda untuk mempertimbangkan menggunakan pagar bambu pada area taman anda. asalkan dipasang dengan baik, pagar mampu dapat berfungsi lebih baik dibandingkan dengan pagar pagar lainnya.

Tambahkan Unsur Air

Jika anda perhatikan,hampir semua taman gaya jepang menyuguhkan keindahan air yang mengalir, maka dari itu cobalah anda menambahkan kolam untuk menguatkan konsep desain taman gaya jepang.

Itulah beberapa tips terkait cara desain taman gaya jepang dan semoga dapat memberikan anda inspirasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *