Tips Mengatur Arah Pintu Rumah Minimalis yang Bagus Menurut Feng Shui

Dalam metode ilmu feng shui, berbagai hal elemen yang terkandung di rumah hunian memiliki energy masing masing. Penempatan elemen rumah yang salah dapat menciptakan energi yang negatif yang dimana berbagai macam hal yang terjadi di rumah dapat memberikan efek negatif seperti rejeki, keharmonisan, keberuntungan dan lain sebagainya.

Salah satu hal yang patut diperhatikan di rumah hunian adalah arah dari pintu rumah, pasalnya arah dari pintu rumah akan mempengaruhi energy yang ada di dalam rumah. seperti yang sama sama kita ketahui bahwa pintu merupakan salah satu bagian rumah yang pertama sekali akan dijumpai setiap masuk ke dalam rumah maupun ruangan yang ada di dalam rumah maka dari itu selalu perhatikan setiap posisi pintu yang akan anda tempatkan di rumah.

Menurut feng shui, agar pintu rumah dapat diposisikan pada posisi yang benar, berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memposisikan arah pintu rumah.

  1. Permadani pada pintu masuk utama

Hal pertama yang perlu anda perhatikan agar pintu utama rumah anda dapat memberikan energy positif menurut feng shui, sebaiknya anda menempatkan permadani pada area pintu utama anda. Anda dapat memilih permadani pintu dengan warna dan desain yang dapat menarik energy positif di rumah hunian anda.

  1. Kamar mandi menghadap pintu depan

Salah satu alasan mengapa rumah memiliki energy positif berdasarkan feng shui adalah karena energy positif dapat masuk dari pintu utama pada rumah. Tidak hanya sekedar masuk ke dalam satu ruangan saja melainkan energy positif juga akan menyebar ke seluruh ruangan yang ada di rumah anda. agar energy positif dapat masuk ke dalam kamar mandi, pastikan bahwa posisi pintu dari kamar mandi anda menghadap ke pintu utama anda, ini bertujuan agar energy positif dapat masuk dengan mudah tanpa penghalang. 

  1. Pintu depan menghadap pintu belakang

Karena feng shui erat kaitannya dengan energy positif yang menyangkut humoris, rejeki dan kenyamanan di dalam rumah maka anda dapat menyelaraskan langsung dengan dua pintu sekaligus yang dimana pintu depan menghadap ke pintu belakang. Ini bertujuan agar energy positif dapat mengalir dengan baik.

Itulah beberapa tips dalam mengatur arah pintu rumah berdasarkan feng shui. Selalu perhatikan setiap bagian rumah anda dapat pastikan bahwa sudah berada di posisi yang tepat untuk menciptakan energy yang positif di dalam rumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *