5 Tips Lindungi Rumah dari Polusi Udara dalam Ruangan

5 Tips Lindungi Rumah dari Polusi Udara dalam Ruangan

5 Tips Lindungi Rumah dari Polusi Udara dalam Ruangan – Di luar ruangan, polusi udara memang sudah sangat sulit dihindari, mengingat jumlah kendaraan sudah semakin meningkat tentunya resiko pencemaran udara oleh polusi semakin membahayakan bagi masyarakat. polusi udara di luar ruangan tidaklah seberapa dibandingkan dengan polusi udara di dalam ruangan karena polusi udara di luar ruangan masih dapat terlihat oleh mata sehingga kita menjadi lebih mudah dalam menghindarinya, namun bagaimana dengan polusi udara yang terdapat di dalam ruangan.? tentu saja polusi udara di dalam ruangan lebih berbahaya dibandingkan dengan polusi yang ada di luar ruangan, dikarenakan polusi udara didalam ruangan tidak terlihat mata sehingga secara tidak sengaja kita terus menghirup udara yang kotor.

Aktivitas menyajikan makanan menjadi salah satu sumber polusi udara di dalam ruangan. untuk menghindari bahaya dari polusi udara dalam ruangan, ada beberapa tips dan cara yang dapat anda lakukan seperti

Memaksimalkan Ventilasi Udara

Untuk mengurangi terjadinya polusi udara di dalam ruangan, anda bisa memaksimalkan akses ventilasi udara agar sirkulasi udara dapat berjalan dengan lancar sehingga kualitas udara yang buruk dapat tergantikan dengan kualitas udara yang baik dari luar ruangan.

Buka Jendela Ketika Memasak

Membuka jendela ketika memasak di dapur bisa menjadi salah satu cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk menghindari terjadinya polusi udara di dalam ruangan.

Letakan Tanaman Di Dalam Ruangan

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan agar tetap segar dan bersih adalah dengan meletakan beberapa tanaman di dalam ruangan. dengan adanya tanaman di dalam ruangan tentunya dapat membantu meminimalisir penyebaran udara kotor di seluruh ruangan.

Hindari Merokok Di Dalam Ruangan

90 persen penyebab terjadinya polusi udara di dalam ruangan adalah dikarenakan asap rokok. Agar kualitas udara di dalam ruangan tetap sehat dan segar, ada baiknya jika anda tidak merokok didalam ruangan. Selain dapat menjaga kualitas udara, dengan merokok di luar ruangan tentunya akan membantu keluarga anda terhindar dari berbagai macam penyakit yang dapat disebabkan oleh sap yang disebabkan oleh rokok.

Penggunaan Kipas Angin

Menggunakan kipas angin tentunya bukanlah hal yang baru lagi. Manfaat dari kipas angin memang menjadi kebutuhan bagi masyarakat untuk memperoleh kesegaran di dalam ruangan, namun cara kerja dari kipas angin patut menjadi sebuah pertimbangan bagi anda yang menggunakannya. Partikel partikel halus yang mencemari udara bisa beresiko masuk ke dalam sistem pernapasan anda, hal tersebut disebabkan oleh cara kerja dari kipas angin yang menghirup udara sekitar dan menyebarkannya kembali.

Itulah beberapa tips dan cara yang dapat anda lakukan untuk menghindari dan mengurangi jumlah polusi udara di dalam ruangan.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *