Tips Jitu Pilih Furnitur Jepara dan Penataannya Untuk Rumah Mungil

Tips Jitu Pilih Furnitur Jepara dan Penataannya Untuk Rumah Mungil

Tips Jitu Pilih Furniture Jepara dan Penataannya Untuk Rumah Mungil

Memilih furniture yang akan digunakan dalam rumah hunian yang mungil tentunya tidak semudah yang dibayangkan. keterbatasan ruang gerak yang sempit tentunya menuntut pemilik rumah hunian harus benar benar mempertimbangkan berbagai hal dalam pemilihan furniture agar fungsi rumah dapat dirasakan dengan maksimal tanpa mengurangi unsur apapun.

Bicara mengenai furniture, furniture jepara merupakan salah satu jenis furniture yang kerap kali dipilih dalam memenuhi kebutuhan dalam rumah, pasalnya furniture jepara terlihat lebih natural dan gampang dipadukan dengan konsep desain rumah minimalis. Nah bagi anda yang berencana ingin memilih furniture jepara untuk penataan rumah yang mungil, berikut ini kami memiliki beberapa tipsnya.

Kelebihan menggunakan furniture jepara

Bobot yang ringan menjadi salah satu alasan mengapa orang lebih banyak memilih menggunakan furniture jepara dibandingkan dengan menggunakan furniture lainnya. Furniture dengan kayu jepara juga pastinya memiliki tampilan yang menarik yang tidak kalah dengan kayu jati yang meskipun daya tahan tidak sebaik kayu jati, namun harganya lebih ramah.

Tips Memilih Furniture untuk rumah minimalis

Dalam memilih furniture untuk rumah dengan konsep minimalis tentunya harus memperhatikan beberapa unsur agar fungsi dan kehadiran furniture tidak mengganggu aktivitas di dalam rumah. apa saja unsur tersbeut.? Berikut tipsnya

Ukuran Furniture

Ukuran furniture menjadi hal pertama yang patut anda pertimbangkan dalam memilih furniture untuk ruangan yang mungil. Pilihlah furniture dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruang yang tersedia. Pastikan bahwa anda tidak memilih furniture yang terlalu besar karena hal tersebut dapat membuat ruangan anda terasa lebih sesak dan sempit.

Fungsi Furniture

Dalam memilih furniture untuk melengkapi kebutuhan rumah mungil anda, pastikan bahwa anda memilih furniture yang memiliki multifungsi misalnya seperti meja yang bisa digunakan sebagai media penyimpanan, sofa yang bisa digunakan sebagai tempat tidur, ranjang yang dilengkapi ruang penyimpanan dan lain sebagainya. dengan demikian tentunya anda dapat menghemat atau mengurangi jumlah furniture yang ada di dalam rumah anda.

Teksture Furniture

Apapun material atau bahan pembuatan furniture, pastikan anda mempertimbangkan tekstur material pembuatan furniture tersebut. dalam memilih furniture yang terbuat dari kayu seperti jepara, pastikan bahwa furniture tersebut telah diberikan finishing yang sempurna dan tidak ada bagian rapuh atau bekas termakan rayap. Perhatikan setiap bagian pada furniture, jika pada bagian furniture terdapat lubang seperti pori pori besar atau lubang maka sebaiknya carilah furniture lainnya karena besar kemungkinan bagian dalam furniture sudah rapuh oleh rayap.

Itulah beberapa tips dalam memilih furniture jepara untuk melengkapi dan memenuhi kebutuhan rumah mungil anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *