5 Tips Menjadi Petani di Rumah, Berminat?

5 Tips Menjadi Petani di Rumah, Berminat?

5 Tips Menjadi Petani di Rumah, Berminat? – Bagi orang orang yang memiliki hobby tanam pastinya lokasi tidaklah menjadi masalah, meskipun tidak memiliki lokasi seluas petani pada umumnya, namun lokasi dan area di sekitaran rumah juga bisa menjadi tempat untuk menyalurkan hobby.

Tidak jarang banyak orang yang hobby tani memanfaatkan area pekarangan sebagai tempat untuk menanam berbagai macam tanaman seperti sayur, buah dan lain sebagainya.

Untuk anda yang memiliki hobby demikian dan ingin memanfaatkan area rumah sebagai tempat untuk menyalurkan hobby anda, berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menyalurkan hobby anda tersebut.

Berapa luas lokasi yang dibutuhkan.?

Luas dari lokasi yang ingin anda gunakan untuk menanam tumbuhan sebenarnya tergantung dari jenis tanaman yang ingin anda tanam. Namun jika luas lokasi atau pekarangan anda sempit, maka anda bisa mencoba untuk menanam beberapa tanaman herbal berkapasitas kecil karena tanaman herbal biasanya memiliki daya tahan yang cukup baik sehingga akan mudah tumbuh meskipun ditanam pada pekarangan yang sempit.

Dimana lokasi yang cocok

Untuk menanam tanaman sebenarnya lokasi bukanlah masalah, anda bisa menggunakan area depan, samping ataupun dibelakang rumah anda. namun untuk lokasi terbaik, anda bisa memanfaatkan daerah yang memiliki akses simat yang cukup karena sebagian besar tanaman membutuhkan simat untuk proses pertumbuhannya.

Jenis Jenis Tanaman yang Bisa Ditanam

Untuk proses awal, ada baiknya jika anda memilih jenis tanaman yang memiliki daya tahan yang baik seperti tanaman herbal. Jika tanaman herbal sudah berhasil anda tanam dengan subur, maka selanjutnya anda dapat mencoba beralih ke sayuran atau tanaman jenis lainnya.

Berapa Banyak Perawatan yang Dibutuhkan

Untuk perawatan pastinya tergantung dari jenis tanaman yang akan anda tanam. Semakin sulit tanaman tersebut untuk ditumbuhkan maka akan semakin besar perawatan yang anda butuhkan karena setidaknya anda harus mempersiapkan pupuk, vitamin dan hal hal lain yang dapat membantu pertumbuhan dari tanaman itu sendiri. Jika anda tidak ingin terlalu banyak perawatan maka pilihlah tanaman yang minim perawatan

Solusi Penanganan Serangga

Serangga menjadi salah satu masalah yang pastinya akan anda hadapi jika menanam berbagai macam tanaman di area rumah anda. setiap serangga pastinya memiliki cara yang berbeda beda untuk mengusirnya. Sebelum anda memilih obat untuk mengusir serangga, ada baiknya jika anda mengenal dulu apa jenis serangga yang menjadi masalah pada tanaman anda dan barulah mencari obat dan solusi mengatasinya.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan jika ingin menjadikan rumah anda sebagai lokasi untuk bertani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *