6 Tips Membuat Balkon Rumah Menjadi Lebih Cantik

6 Tips Membuat Balkon Rumah Menjadi Lebih Cantik

6 Tips Membuat Balkon Rumah Menjadi Lebih Cantik – Sama halnya dengan bagian rumah lainnya, keindahan area balkon rumah juga patut diperhatikan. Sebagai tempat untuk berolahraga dan menikmati suasana alam sambil menikmati secangkir kopi, keindahan dari balkon rumah tentunya sangat penting.

Ada berbagai cara yang dapat anda lakukan dalam mendekorasi balkon rumah agar terlihat cantik. Berikut ini kami akan berbagi beberapa tips cara membuat balkon rumah agar terlihat lebih cantik.

Tentukan Fungsi Balkon

Hal pertama yang harus anda perhatikan saat mendesain balkon adalah fungsi dari balkon itu sendiri. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa balkon merupakan tempat untuk berolahraga, menikmati secangkir kopi, tempat menikmati suasana alam dan lain lain. Dari beberapa fungsi tersebut, yang manakah yang menjadi pilihan anda.

Tentukan Tema

Setelah anda menentukan fungsi dari balkon maka selanjutnya hal yang harus anda pertimbangkan adalah konsep tema desain dari balkon. Jika anda ingin memanfaatkan balkon sebagai tempat untuk menikmati keindahan dan nuansa alam maka tema yang cocok untuk desain balkon adalah natural. Untuk menciptakan kesan yang natural, anda bisa menambahkan beberapa tanaman hias pada area balkon.

Ukuran Balkon

Ukuran jika tidak kalah penting dalam hal menciptakan balkon dengan tampilan yang cantik. Setelah anda menentukan fungsi maka pastinya ukuran haruslah sesuai dari fungsi sebuah balkon. Jika anda menggunakan balkon sebagai tempat untuk santai santai, maka setidaknya ukuran balkon harus dapat menampung meja dan kursi sebagai fasilitas yang akan anda gunakan saat santai santai.

Memilih Furniture yang Sesuai

Berbeda fungsi berbeda pula furniture yang akan anda butuhkan, maka pastikan bahwa furniture sesuai dengan fungsi dari balkon itu sendiri. Untuk balkon tempat ngopi atau santai santai maka furniture wajib tersedia adalah kursi dan meja.

Kain Tahan Cuaca

Untuk kain yang akan anda tempatkan pada area balkon, pastikan bahwa anda memilih kain yang tahan terhadap cuaca hujan ataupun panas. Hindari pemilihan kain dengan kualitas yang rendah (tidak tahan cuaca) karena hal tersebut hanya akan membuat anda mengganti kain berkali kali.

Lantai

Apakah anda tidak suka dengan lantai yang tersedia pada area balkon anda.? namun anda tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk mengganti lantai balkon.? Anda bisa menggunakan karpet sebagai lantai dari area balkon agar terlihat lebih cantik.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghiasi area balkon rumah agar terlihat lebih cantik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *