Tips Kelistrikan Selama Ramadhan agar Nyaman di Rumah

Tips Kelistrikan Selama Ramadhan agar Nyaman di Rumah

Tips Kelistrikan Selama Ramadhan agar Nyaman di Rumah – Memasuki bulan suci ramadhan, tentunya akan ada banyak aktivitas yang akan dilakukan di rumah dan terutama bulan suci ramadhan di tengah pademi pastinya aktivitas rumah akan lebih sibuk dibandingkan dengan ramadhan sebelum pademi.

Aktivitas memasak dengan menggunakan listrik pada bulan suci ramadhan cenderung mengalami peningkatan karena aktivitas mempersiapkan hidangan jauh lebih besar saat bulan suci ramadhan. Agar kelistrikan anda selalu nyaman di bulan suci ramadhan berikut ini kami memiliki beberapa tipsnya.

Cabut Alat Elektronik Saat Selesai Digunakan

Menggunakan alat elektronik untuk memasak pastinya lebih banyak dibutuhkan saat bulan suci ramadhan. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan agar tarif listrik bulanan tidak terlalu mahal maka cabutlah barang barang elektronik setelah digunakan. Ha ini juga dapat membantu mengurangi kemungkinan terjadinya korsleting listrik di waktu anda tengah nyaman beristirahat.

Pastikan Semua Perangkat Listrik Memenuhi SNI

Pastikan bahwa semua perangkat listrik seperti piting, kabel, cok dan lain lain memenuhi Standar Nasional Indonesia untuk menghindari terjadinya korsleting listrik.

Gunakan Listrik Sesuai Daya yang Terpasang

Hindari menyambung atau mengambil daya listrik dari tiang listrik rumah karena hal tersebut dapat memberikan resiko tersengat atau penyebab kebakaran yang pastinya dapat merugikan diri sendiri dan orang orang yang berada di lingkungan anda.

Tambah Daya Jika Dibutuhkan

Saat daya listrik di rumah anda tidak mampu mengimbangi aktivitas di rumah, maka tambahlah daya listrik anda secara resmi dengan melapor ke pihak PLN. Jika daya kebutuhan anda lebih besar dari pada daya listrik yang tersedia tentunya akan menyebabkan arus listrik dapat padam secara tiba tiba dan hal tersebut jika dibiarkan dapat mengganggu arus listrik yang ada di rumah anda.

Bayarlah Listrik Awal Bulan Sebelum Tanggal 20

Untuk menghindari pemutusan listrik, pastikan bahwa anda membayar listrik sebelum tanggal 20 karena jika pemutusan listrik terjadi saat bulan suci ramadhan pastinya akan mengganggu aktivitas ibadah anda dan terutama saat mempersiapkan hidangan sahur ataupun berbuka.

 

Siapkan Cadangan Token Listrik

Jika anda menggunakan listrik dengan sistem pulsa, pastikan bahwa anda mempersiapkan token cadangan untuk menghindari pulsa listrik habis secara tiba tiba dan terutama ketika anda sahur.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menjaga kenyamanan anda dalam menggunakan listrik selama bulan suci ramadhan dan semoga dengan membaca artikel ini dapat memberikan anda solusi yang baik. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *