5 Tips Mendesain Rumah dengan Tanaman

5 Tips Mendesain Rumah dengan Tanaman

5 Tips Mendesain Rumah dengan Tanaman – Selain furniture dan aksesoris dekorasi, taman juga merupakan salah satu penghias rumah yang tidak kalah pentingnya. Menghiasi taman dengan berbagai macam hiasan bunga merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk memberikan pemandangan yang indah di rumah.

Selain dapat memberikan keindahan, kehadiran taman di area rumah juga mampu memberikan suasana rumah yang adem, apalagi jika di area taman terdapat banyak macam tanaman tentu saja akan memberikan banyak manfaat. Nah bagi anda yang saat ini ingin mendesain rumah dengan taman, berikut ini kami memiliki beberapa tips yang bagus untuk anda.

Taman yang Diletakan di Lantai

Bagi anda yang tidak memiliki halaman rumah yang luas namun ingin menghadirkan nuansa taman di area rumah anda, anda bisa memanfaatkan bagian teras rumah saja. tempatkan beberapa jenis tanaman hias untuk mempercantik area teras rumah anda.

Taman di Pekarangan

Jika anda memiliki pekarangan yang luas tentunya anda dapat lebih leluasa dalam mendekorasi area taman anda. letakan beberapa tanaman hias di area pekarangan rumah anda. agar keindahan taman dapat dinikmati dari dalam maupun luar rumah, sebaiknya anda meletakan taman di area pintu masuk atau dekat jendela, hal ini tentunya akan membantu anda untuk mengakses taman dari dalam rumah.

Bunga Hias

Ada berbagai macam tanaman hias yang bisa anda letakan di area taman anda agar terlihat menarik dan cantik. Sebagai rekomendasi tanaman yang bagus, anda bisa memilih jenis jenis Bunga yang memiliki aroma seperti melati, lavender, dan lain sebagainya.

Tekstur Tanah

Sebelum anda memutuskan untuk menghadirkan taman di area rumah, ada baiknya jika anda mempelajari dulu tekstur tanah yang ada di area tersebut. hal ini tentunya akan sangat membantu untuk anda memilih jenis tanaman yang ingin anda tanam di area taman.

Gunakan tanaman gantung

Bagi anda yang tidak memiliki halaman yang cukup luas, anda bisa memanfaatkan bunga gantung untung menghiasi taman anda. menempatkan bunga gantung tentunya akan lebih hemat tempat.

Agar tanaman di taman dapat tumbuh dengan subur sebaiknya anda memilih jenis jenis tanaman yang memiliki daya tahan yang cukup kuat, agar tanaman tidak terlalu memakan banyak biaya untuk penyebarannya. Itulah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menghiasi rumah anda dengan taman yang indah dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *