Mau Rumah Sejuk Tanpa AC? Ini Caranya

Mau Rumah Sejuk Tanpa AC? Ini Caranya

Mau Rumah Sejuk Tanpa AC? Ini Caranya AC merupakan sebuah peralatan elektronik yang berfungsi sebagai pendingin udara di dalam ruangan. Penggunaan AC dalam kehidupan bukanlah hal yang baru lagi, apalagi di daerah daerah yang memiliki suhu udara yang panas tentunya AC sudah menjadi sebuah kebutuhan. Meskipun demikian, ada pula beberapa orang yang enggan menggunakan AC dengan alasan masing masing.

Jika anda merupakan salah satu orang yang enggan menggunakan AC, namun ingin memiliki udara yang sejuk, berikut ini kami memiliki beberapa tips yang dapat anda lakukan agar rumah anda terasa sejuk di musim panas.

  1. Memasang Kipas Angin

Menggunakan kipas angin untuk menyejukan udara di dalam ruangan sudah menjadi cara yang paling sering dipilih oleh banyak orang yang tidak ingin menggunakan AC. Ada banyak jenis kipas angin yang bisa digunakan seperti kipas angin duduk, kipas angin dinding, kipas angin tempel  dan lain lain.

  1. Mengaplikasikan Cat Eksterior Anti Panas 

Untuk meminimalisir panas yang masuk ke dalam ruangan, anda bisa mengaplikasikan cat anti panas ke bagian bangunan rumah anda seperti dinding dan atap. Penggunaan cat anti panas mampu menurunkan 2 sampai 5 derajat panas yang berasal dari luar ruangan.

  1. Menaruh Tanaman Indoor

Perilaku tanaman yang mampu memproduksi oksigen dalam jumlah yang besar bisa menjadi solusi dalam menciptakan ruangan yang sejuk. Jika anda ingin menyejukan ruangan dengan cara ini, anda bis amemilih beberapa jenis tanaman interior yang bisa anda letakan di dalam ruangan. pastikan bahwa tanaman tanaman yang anda pilih adalah jenis tanaman dalam ruangan agar perawatannya lebih mudah.

  1. Menggunakan Material Katun untuk Perlengkapan Rumah Ganti 

Memanfaatkan material yang mampu menciptakan rasa sejuk bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk melengkapi kebutuhan dalam rumah. Anda bisa menggunakan sofa atau furniture rumah yang pembuatannya menggunakan material kain katun. 

  1. Mematikan Peralatan Elektronik yang Menghasilkan Panas

Tidak hanya berasal dari cuaca dan sinar matahari saja, udara panas di dalam ruangan juga bisa diakibatkan oleh beberapa barang elektronik yang dapat mengeluarkan hawa panas seperti lampu dengan watt yang tinggi. Agar udara tidak terasa terlalu panas, anda bisa mematikan beberapa peralatan elektronik penghasil panas. 

Itulah beberapa cara yang dapat anda pilih untuk menciptakan udara yang sejuk di dalam ruangan tanpa harus menggunakan AC. Semoga dengan membaca artikel ini anda dapat memperoleh solusi terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *