Tips Cek Kualitas Bangunan Saat Beli Rumah

Tips Cek Kualitas Bangunan Saat Beli Rumah

Tips Cek Kualitas Bangunan Saat Beli Rumah Memiliki rumah sendiri merupakan suatu hal yang sangat diidamkan idamkan oleh semua orang. Dalam hal memperoleh rumah pribadi, sebagian besar orang biasanya membeli rumah siap huni dengan alasan lebih simple dibandingkan dengan membeli tanah dan membangun sendiri.

Membeli rumah siap huni memang merupakan solusi terbaik, namun di sisi lain membeli rumah siap huni haruslah dipilih dengan teliti demi menghindari kekecewaan ketika rumah sudah terlanjur dibayar. Nah bagi anda yang sedang berencana ingin membeli rumah baik itu rumah baru ataupun rumah bekas sebaiknya cek kualitas dari rumah tersebut terlebih dahulu demi menghindari hal hal yang tidak diinginkan terjadi. Untuk hal cek rumah berikut ini kami akan berbagi tipsnya.

Tips Cek Kualitas Rumah Baru dan Bekas

Ketika anda hendak membeli rumah baru, bukan berarti rumah tersebut terjamin kualitasnya karena bisa saja ada bagian bagian dari rumah yang mungkin saja bisa merugikan anda selaku pembeli. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda lakukan saat membeli rumah baru

Meskipun di dalam sertifikat rumah sudah dijelaskan berapa ukuran dari rumah tersebut namun tidak ada salahnya jika anda mencoba mengukur sendiri rumah tersebut sebelum anda memutuskan untuk membayarnya.

Bahan bahan yang digunakan dalam pembangunan  rumah juga tentunya sangat penting karena bahan yang digunakan akan mempengaruhi kualitas dari sebuah rumah. cek kondisi lantai, dinding dan atap untuk memastikan bahwa rumah tersebut benar benar berkualitas.

Kapasitas dan jenis listrik yang digunakan juga tidak kalah penting untuk diperhatikan, apalagi jika anda berencana ingin membeli rumah untuk aktivitas bisnis yang memerlukan tenaga listrik sebagai operasionalnya pastinya hal yang satu ini cukup penting.

Seberapa tinggi plafon rumah juga tidak kalah pentingnya, pasalnya rumah dengan posisi plafon yang rendah akan mudah panas dan gerah. Jika anda ingin memiliki rumah yang adem, sebaiknya belilah rumah dengan posisi plafon yang tinggi.

Dalam menjaga kualitas kenyamanan dan kesehatan di dalam rumah, sirkulasi udara sangatlah penting. Rumah yang sehat pastinya rumah yang memiliki sirkulasi dan pencahayaan alami yang cukup, maka dari itu pastikan bahwa rumah yang akan anda beli memiliki ventilasi udara dan cahaya yang cukup.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengecek kualitas rumah yang akan anda beli. Semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah wawasan dan membantu anda dalam mencari rumah yang berkualitas. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *