Trik Cerdik Simpan Barang yang Menumpuk di Rumah

Trik Cerdik Simpan Barang yang Menumpuk di Rumah

Sebagian besar orang memiliki kebiasaan dalam menambah koleksi barang di dalam rumah tanpa memikirkan cara penyimpanannya. Kebiasaan tersebut tentunya dapat membuat rumah semakin lama terasa sempit, apalagi jika barang barang yang dibeli tidak memiliki ruang penyimpanan pastinya akan terlihat menumpuk dan berantakan sehingga memberikan kesan rumah yang tidak terurus.

Memiliki kebiasaan dalam menambah perabot merupakan suatu hal yang sah sah saja, asalkan and athu cara menyimpan dan meletakkan barang tersebut. nah bagi anda yang memiliki barang yang menumpuk di dalam rumah dan ingin menatanya agar rapi, berikut ini kami memiliki beberapa tips dan trik yang dapat anda lakukan untuk menangani rumah dengan barang yang menumpuk.

Memaksimalkan Sudut Sempit

Bagian sudut rumah merupakan bagian yang paling jarang digunakan, pasalnya ruangan tersebut cukup sulit untuk di dekorasi untuk menempatkan berbagai macam peralatan. Agar ruang tersebut tidak terbuang percuma, anda bisa memanfaatkan bagian sudut ruangan untuk menempatkan beberapa rak atau ruang penyimpanan barang.

Memaksimalkan Ruang Kosong Menjadi Rak Buku

Tidak jarang orang yang memiliki hobi mengoleksi dan membaca buku. Hobby yang satu ini tentunya akan membuat rumah dipenuhi dengan koleksi buku. Agar ruang rumah tidak berkesan tertumpuk oleh buku koleksi, anda bisa memanfaatkan bagian rumah yang kosong untuk membangun rak penyimpanan buku.

Memaksimalkan Ruangan di Bawah Tangga

Sama halnya dengan ruangan pada bagian sudut rumah, ruang bawah tangga juga kerap kali terbuang percuma. Agar ruang bawah tangga di rumah anda dapat bermanfaat, anda bisa mendesain ruang penyimpanan di bawah tangga.

Memaksimalkan Dinding untuk Televisi

Menonton televisi bersama keluarga merupakan sebuah kegiatan yang cukup menyenangkan. Agar televisi tidak terlalu memakan banyak tempat, anda bisa memanfaatkan bagian dinding rumah untuk meletakan televisi ketika ruang lantai sudah terlalu penuh dengan beragam perabot.

Tempat tidur Plus Ruang Penyimpanan

Semakin berkembangnya konsep desain minimalis menciptakan berbagai inovasi baru dalam dekorasi rumah, salah satunya seperti tempat tidur yang dilengkapi dengan ruang penyimpanan. Untuk memaksimal fungsi dari tempat tidur, anda bisa menggunakan jasa pembuatan furniture custom untuk membuat tempat tidur dengan ruang penyimpanan. Dengan memanfaatkan tempat tidur sebagai ruang penyimpanan, anda dapat menghemat ruang rumah untuk menyimpan berbagai macam peralatan tidur seperti sprei, selimut, bantal dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips cerdik yang dapat anda aplikasikan ke dalam rumah hunian anda agar barang koleksian anda tidak menumpuk lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *