7 Kesalahan Memilih Interior Rumah Ini Bikin Ruangan Susah Bersih

7 Kesalahan Memilih Interior Rumah Ini Bikin Ruangan Susah Bersih

7 Kesalahan Memilih Interior Rumah Ini Bikin Ruangan Susah Bersih – Memiliki desain interior yang menarik dan indah tentunya merupakan impian bagi semua orang. Berbagai cara dilakukan dalam mempercantik desain interior, mulai dari memanfaatkan furniture minimalis, furniture multifungsi, pemilihan warna kontras, dan lain sebagainya.

Memilih interior rumah sebaiknya dilakukan dengan teliti, karena jika  interior dipilih asal asalan dapat beresiko interior menjadi sulit dibersihkan. Berikut ini ada beberapa kesalah dalam memilih interior sehingga jadi sulit untuk dibersihkan.

  1. Menggunakan Motif Warna Kontras

Banyak orang yang kerap kali menggunakan warna warna yang cerah pada ruang ruang sempit seperti sudut rumah, cela lemari, dan tempat tempat lainnya. 

  1. Terlalu Banyak Lekukan pada Ruang Dapur

Mendekorasi ruang dapur yang unik sah sah saja, namun mendekorasi ruang dapaur dengan terlalu banyak motif atau lekukan pada bagian dinding hanya akan menyulitkan proses pembersihan saja.

  1. Memilih Warna Hitam Mengkilap

Tidak jarang orang mendekorasi ruang dengan  menggunakan warna gelap mengkilap demi terlihat elegan, namun tahukah anda bahwa warna gelap mengkilap hanya akan membuat debu debu gampang terlihat sehingga ruang akan menjadi sangat mudah terlihat kotor.

  1. Menggunakan Wallpaper yang rumit

Wallpaper merupakan hal yang cukup populer dalam mendekorasi rumah namun penggunaan wallpaper yang rumit dengan motif yang terlalu ramai hanya  akan membuat wallpaper menjadi mudah kotor dan sulit untuk dibersihkan.

  1. Sarung Sofa Menyatu

Sofa merupakan salah satu furniture yang cukup penting kehadirannya dalam melengkapi kebutuhan dalam rumah. pemilihan sofa dengan sarung yang dapat diganti ganti bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjaga rumah agar tetap terlihat bersih dengan mengganti dan mencuci sarung sofa secara berkala.

  1. Lantai wallpaper

Banyak orang yang kerap mengaplikasikan wallpaper pada bagian lantai rumah. penampilan lantai memang dapat terkesan indah dan unik namun bahan bahan pembuatan wallpaper jika ditempat di lantai hanya akan membuat lantai mudah kotor dan pastinya cukup sulit untuk dibersihkan, maka dari itu sebaiknya anda menggunakan keramik saja untuk mendekorasi bagian lantai rumah anda.

  1. Langit Langit dengan Warna Kontras

Sebagian besar orang menggunakan warna putih pada bagian langit langit, ini bertujuan agar langit langit mudah dibersihkan saat mengalami kotor dan cat warna putih pun sangat mudah ditemukan namun kini ada banyak orang yang merubah bagian langit langit dengan warna kontras seperti hijau, biru langit dan lain sebagainya. hal tersebut tentunya bukanlah hal yang dianjurkan karena warna jika kotor cukup sulit untuk dibersihkan.

Itulah beberapa kesalahan dalam memilih interior sehingga rumah menjadi sulit untuk dibersihkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *