7 Tips untuk Bikin Ruangan Kecil dan Sempit di Rumah Anda Terasa Lega

7 Tips untuk Bikin Ruangan Kecil dan Sempit di Rumah Anda Terasa Lega

Meskipun memiliki ruang rumah hunian yang sempit dan mungil, bukan berarti kita tidak mampu mendesain ruangan agar dapat berfungsi maksimal dan terasa lapang. Bagi anda yang memiliki ruang rumah yang mungil namun ingin mendesain ruangan agar berfungsi maksimal, kami memiliki beberapa tips yang dapat anda terapkan agar rumah mungil dapat terasa lega dan lapang.

Seperti apa tips tersebut.? Yuk simak di bawah ini

  • Kurangi Penggunaan Skat

Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk memaksimalkan desain rumah yang sempit agar terasa lega dapat anda lakukan dengan mengurangi penggunaan skat. Sekat yang berlebihan di dalam rumah hanya akan membuat ruangan semakin sempit.

  • Pilih Warna Netral

Pemilihan warna yang digunakan dalam rumah yang sempit harus dipilih dengan teliti karena kesalahan pemilihan warna hanya akan membuat ruangan terasa sempit. Sebagai rekomendasi, anda bisa memilih warna warna yang bersifat netral agar ruangan terlihat lebih lapang.

  • Kurangi Menggunakan Warna yang Terlalu Ramai

Pada konsep desain rumah minimalis, selalu menghindari penggunaan warna dengan variasi yang berlebihan, karena dengan banyaknya variasi warna akan membuat ruangan terasa ramai dan alhasil ruangan yang sempit hanya akan terasa semakin sempit saja.

  • Memaksimalkan Akses Cahaya

Solusi terbaik untuk membuat rumah yang mungil terasa lega adalah dengan memaksimalkan akses cahaya yang masuk. Seperti yang sama sama kita ketahui bahwa kegelapan hanya akan membuat suasana terasa sempit dan terbatas.

  • Manfaatkan Furniture Multifungsi

Ruang yang mungil dan sempit pastinya akan membatasi jumlah furniture yang dapat dimasukan ke dalam konsep desain ruangan, maka dari itu untuk menghemat penggunaan ruangan, anda bisa memanfaatkan furniture yang multifungsi misalkan furniture meja yang bisa dimanfaatkan sebagai media penyimpanan atau sofa yang bisa dirakit menjadi tempat tidur dan lain sebagainya.

  • Bangun Ruangan yang Multifungsi

Menyatukan antara ruang satu dengan ruang yang lain juga dapat menjadi solusi membangun ruang yang mungil terasa lega. Anda dapat menyatukan beberapa ruangan yang memiliki fungsi sejalan seperti ruang dapur dan ruang makan, ruang keluarga dengan ruang tamu, ruang kamar dan ruang kerja dan lain sebagainya.

  • Gunakan Variasi Warna yang Senada

Jika anda ingin memasukan beberapa variasi warna di dalam rumah namun khawatir rumah terlihat sempit.? Anda dapat mencoba memasukan warna yang senada ke dalam desain ruangan untuk menghindari ruangan menjadi sempit. Pilihlah warna yang senada dan bervariasi misalnya warna dasar coklat tua dikombinasikan dengan warna hijau muda, warna merah muda dengan warna baby pink dan lain sebagainya.

Demikianlah tips cara membangun rumah yang kecil dan sempit menjadi ruangan yang terasa lega, dan semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *