Tips Menata Ruang Tamu yang Cocok untuk Lebaran

Tips Menata Ruang Tamu yang Cocok untuk Lebaran

Menyambut kedatangan hari lebaran, sudahkah anda mempersiapkan segala kebutuhan untuk menyambut kedatangan para tamu, sanak dan keluarga.? Selaku tuan rumah, pastinya anda harus mempersiapkan segala hal yang dapat membuat para tamu merasa bahagia, nyaman dan senang saat berkunjung atau bertamu ke rumah anda. 

Ruang tamu, merupakan hal pertama yang harus anda persiapkan saat hendak menyambut hari lebaran, karena ruang tamu akan menjadi ruang utama yang akan digunakan oleh para para tamu di hari lebaran nanti. Nah untuk anda yang ingin menata ruang tamu untuk menyambut kedatangan hari lebaran, berikut ini kami memiliki beberapa tips menata ruang tamu untuk menyambut datang nya hari lebaran.

  1. Ketahui Perkiraan Jumlah Tamu yang Datang

Pastikan jumlah tamu yang akan berkunjung ke rumah anda, persiapkan segala fasilitas yang dapat melengkapi kebutuhan para tamu saat berkunjung ke rumah anda. Pertimbangkan luas ruang dengan jumlah tamu anda, singkirkan furniture yang tidak dibutuhkan agar tamu anda dapat lebih leluasa saat berada di ruang tamu rumah anda.

  1. Manfaatkan Setiap Sudut Ruangan

Jika anda memiliki ruang tamu yang sempit, maka pastikan bahwa tidak ada ruang yang anda sia siakan, manfaatkan bagian sudut ruang untuk menempatkan beberapa furniture untuk menjamu tamu anda. anda juga bisa memanfaatkan bagian sudut ruangan untuk menambahkan barang barang koleksian antara untuk menghiasi ruangan.

  1. Perhatikan Pencahayaan di Setiap Sisi

Di hari raya lebaran pastinya tamu datang silih berganti, pagi, siang sore dan bahkan malam hari biasanya tamu akan terus berkunjung. Pastikan bahwa keindahan ruang selalu terjaga, optimalkan pencahayaan di dalam ruang tamu anda untuk memudahkan para tamu yang berkunjung beraktifitas dan berbincang dengan anda dalam hari kunjungannya.

  1. Tambahkan Hiasan di Ruang Tamu

Mendekorasi ruang tamu agar terlihat menarik dan nyaman pastinya akan diinginkan oleh semua orang, baik itu tamu ataupun tuan rumah. Tambahkan beberapa hiasan ke dalam ruangan seperti lukisan, tanaman hias, barang barang antik dan lain lain.

  1. Perbarui Warna Cat Dinding Rumah

Jika cat dinding di dalam ruang tamu anda sudah tampak kusam dan mengelupas, jangan ragu untuk mengganti warna dengan warna yang baru. Anda bisa menggunakan warna warna yang serupa atau mengganti dengan tampilan warna baru. Anda Juga bisa memanfaatkan wallpaper dinding untuk merubah dekorasi ruangan agar tampak lebih fresh.

Itulah beberapa tips yang dapat anda terapkan dalam mendekorasi ruang tamu untuk menyambut datangnya hari lebaran. Pastikan bahwa tamu anda dapat merasa nyaman selama berkunjung ke rumah anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *