Suka Rumah Banyak Pohon? Cari Tahu Dulu Untung-ruginya

Suka Rumah Banyak Pohon? Cari Tahu Dulu Untung-ruginya

Suka Rumah Banyak Pohon? Cari Tahu Dulu Untung-ruginya – Memiliki rumah yang dipenuhi oleh pohon mungkin menjadi impian anda. Banyak orang yang menginginkan memiliki rumah yang dipenuhi dengan pohon karena dengan keberadaan pohon di area rumah dapat membuat suasana terasa lebih sejuk dan sehat. Namun segala sesuatu yang baik pasti memiliki sisi yang buruk, sama halnya dengan memiliki rumah yang banyak pohon juga pasti memiliki keuntungan dan kerugiannya. Apa saja keuntungan dan kerugiannya.? Simak penjelasannya sebagai berikut.

Keuntungan

  1. Lingkungan rumah lebih sejuk dan asri

Udara yang berasal dari area pepohonan tentunya mampu memberikan suasana yang sejuk dan asri dan daun yang rimbun pada pohon juga dapat menghalau pancaran terik panas matahari. Dedaunan yang rimbun juga menjadi sumber oksigen sehingga udara tetap berkualitas bersih.

  1. Mencegah terjadinya banjir

Bencana banjir kerap kali terjadi pada musim penghujan, namun dengan keberadaan pohon anda tidak perlu khawatir lagi karena ketika air hujan turun, maka akar akar pada pohon akan langsung menyerap air sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya banjir. Namun perlu anda ketahui bahwa satu pohon saja tidak akan cukup, maka dari itu anda perlu menanam beberapa pohon.

  1. Minim polusi udara

Berbagai macam zat-zat beracun seperti karbon dioksida yang menyebabkan polusi udara akan diserap oleh daun-daun pepohonan untuk mendukung proses fotosintesis tanaman di siang hari dan sebagai gantinya, pepohonan akan mengeluarkan oksigen ke lingkungan sekitar.

  1. Tempat bermain yang seru

Jika anda memiliki banyak pohon di area rumah, anda bisa menjadikan tempat tersebut sebagai tempat untuk bermain dengan anak anak anda sehingga anda tidak perlu mengajak anak anak anda untuk pergi bermain ke taman.

Kerugian

  1. Membutuhkan perawatan khusus

Memiliki banyak pohon di area rumah pastinya dapat membuat anda harus mempersiapkan tenaga untuk membersihkan banyaknya daun daun mati yang gugur di halaman rumah, apalagi saat memasuki musim panas tentunya anda harus mempersiapkan tenaga ekstra.

  1. Tempat hewan bersarang

Tempat yang rimbun dan penuh dengan pepohonan merupakan habitat bagi berbagai macam binatang, mulai dari binatang yang ramah seperti burung hingga binatang binatang yang dapat mengancam keselamatan seperti ular.

  1. Dapat merusak pondasi rumah

Seiring bertambahnya usia dan ukuran pohon pastinya akar pohon akan semakin besar dan melebar. Akar yang terus berkembang di dalam tanah pastinya dapat beresiko merusak pondasi rumah anda. meskipun tidak secara langsung namun secara perlahan itu sudah pasti.

Bagaimana menurut anda.? lebih baik memiliki pohon atau tanpa pohon.? Apapun pendapat anda pastinya anda memiliki alasan yang cukup kuat untuk mengambil keputusan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *