Tips Tepat Memilih Arsitek untuk Rumah Idaman

Tips Tepat Memilih Arsitek untuk Rumah Idaman

Memilih arsitek untuk mendesain sebuah rumah memang tidak boleh dipilih sembarangan karena jika anda salam memilih arsitek maka dapat beresiko bangunan rumah tidak kokoh, buruk, dan lain sebagainya, maka dari itu telitilah dalam memilih arsitek.

Berikut ini, kami memiliki tips yang tepat untuk memilih arsitek untuk membangun rumah impian anda.

  1. Lihat portofolionya

Memilih arsitek untuk menangani rumah impian anda dapat dimulai dengan melihat portofolio sang arsitek. Semakin berpengalaman sang arsitek pastinya semakin kaya pula portofolionya, baik dari kualitas maupun segi kuantitas. Cari tau bagaimana pengalaman yang telah dilaluinya, bangunan seperti apa yang telah dibangunnya dan apakah dari salah satunya merupakan desain rumah idaman anda.? pastikan bahwa anda menggunakan jasa arsitek yang sudah berpengalaman membangun bangunan yang sesuai dengan apa yang anda inginkan, misalnya anda akan membangun hotel maka arsitek yang berpengalaman dalam pembangunan hotel lah yang anda butuhkan.

  1. Lihat kepribadiannya

Ketahui kepribadian arsitek tersebut, apakah seorang pendiam, humoris, atau mungkin arsitek yang kalem.? Dengan mengetahui karakter seorang arsitek pastinya dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi dengannya, jika ia seorang arsitek yang pendiam maka anda harus ajak ia berkomunikasi sesering mungkin, tanyakan apa yang ingin anda tanyakan untuk memudahkan proses pembangunan nantinya. Anda bisa mencari karakter atau kepribadian sang arsitek melalui akun sosmednya atau menilai saat anda mengajaknya berbicara secara langsung.

  1. Tanyakan pendapat klien-klien sebelumnya

Sharing pengalaman dengan orang yang pernah menggunakan jasanya menjadi jalan terbaik untuk mengetahui hasil kerja dari arsitek tersebut. Jika semua kliennya merasa puas dengan apa yang telah diberikan oleh arsitek tersebut maka besar kemungkinan anda akan merasakan hal yang sama. Namun jika sebagian klien merasa tidak puas dengan hasil kerjanya maka perlu dipertimbangkan lagi untuk menggunakan jasanya. Jika menurut anda belum pas di hati maka jangan paksakan kehendak hanya dengan lasan terburu buru karena dapat mengakibatkan hasil kerja yang tidak maksimal.

  1. Tanyakan cara kerjanya dengan mendetail

Sebelum melakukan perjanjian kerja, pastikan bahwa anda sudah menanyakan semua hal yang harus anda pertanyakan seperti garansi, tariff, dan lain sebagainya agar nantinya saat pekerjaan sudah berjalan tidak ada lagi hal hal yang dapat merubah konsep pekerjaan.

Itulah beberapa informasi terkait tips tepat memilih arsitek untuk rumah idaman dan semoga dapat membantu anda dalam menemukan arsitek yang sesuai dengan apa yang anda harapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *