8 Cara Membersihkan Kamar Tidur dengan Efisien

8 Cara Membersihkan Kamar Tidur dengan Efisien

Kamar tidur merupakan salah satu bagian ruangan rumah yang harus diperhatikan kebersihannya, karena kebersihan kamar berpengaruh penting pada kenyamanan tidur kita.untuk membersihkan kamar tidur kami akan berbagi beberapa tips terbaik dalam membersihkan kamar tidur, penjelasannya simak sebagai berikut.

  1. Declutter kamar secara menyeluruh

Atur kembali barang barang yang ada di kamar tidur dengan meletakkannya kembali seperti semula dan ambil semua barang yang kotor seperti selimut, seprai dan lain sebagainya untuk dicuci dan bersihkan.

  1. Bebaskan sudut kamar dari sarang laba-laba

Perhatikan setiap sudut kamar tidur, dan pastikan bahwa setiap sudut tidak ada sarang laba laba yang mengotori ruangan, jika ada sarang laba laba segera bersihkan.

  1. Cuci pakaian kotor

Jangan meninggalkan pakaian kotor di dalam ruangan kamar, jika terdapat pakaian kotor maka kumpulkan pada keranjang cucian.

  1. Bersihkan seluruh permukaan

Bersihkan seluruh ruangan tidur baik pada bagian furniture, perlengkapan tidur dan lain sebagainya. Untuk membersihkan debu pada permukaan furniture rumah sebaiknya gunakan lap basah agar debu tidak berterbangan di dalam ruangan.

  1. Lap jendela dan cermin dengan pembersih kaca

Lap jendela dan cermin yang ada di dalam ruang atau kamar tidur dengan menggunakan lap basah, dan akan lebih baik jika anda menggunakan cairan pembersih khusus kaca untuk hasil maksimal dan dapat membuat kaca tampak lebih jernih.

  1. Bersihkan gorden, karpet, dan lantai kamar

Bersihkan gorden, karpet, dengan menggunakan vacuum cleaner dan jangan lupa untuk membersihkan lantai kamar tidur, dan usahakan anda mengepel lantai dengan menggunakan carbol pewangi dan pembasmi kuman.

  1. Atur tempat tidurmu

Tata semua peralatan tidur seperti bantal, sprei, selimut dan lain sebagainya yang tampak berantakan di atas ranjang setiap saat anda bangun tidur agar peralatan tidak memberikan kesan kamar yang tidak terurus.

  1. Merapikan meja peralatan

Bagi anda yang menyimpan berbagai macam peralatan kecantikan di dalam kamar, maka jangan melewatkan bagian tersebut ya, karena mungkin saja bagian tersebut menyimpan banyak debu dan kotoran yang menempel. Anda dapat menggunakan kemoceng, vacuum cleaner atau lap kering untuk membersihkan permukaannya dari debu atau noda yang menempel.

Itulah beberapa cara membersihkan kamar tidur dari debu dan kotoran yang ada di dalam kamar tidur. Lakukan pembersihan sesering mungkin di dalam kamar tidur anda karena kenyamanan tidur tergantung dari kebersihan kamar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *