3 Cara Praktis Bersihkan Langit-langit Rumah

3 Cara Praktis Bersihkan Langit-langit Rumah

Langit langit rumah merupakan salah satu bagian rumah yang seringkali dijadikan tempat laba laba untuk membuat sarangnya.  Langit langit merupakan bagian rumah yang jarang tersentuh, maka wajar wajar saja jika laba laba lebih cenderung memilih langit langit sebagai tempat untuk membuat sarangnya.

Meskipun sarang laba laba tidak membahayakan namun jika dibiarkan terlalu lama pastinya langit langit akan tampak sangat kotor dan berkesan rumah tampak seperti rumah tanpa penghuni dan menyeramkan. Jika anda tidak ingin rumah anda kotor dan berkesan angker maka sebaiknya bersihkan langit langit bagian rumah anda secara berkala.

Untuk membersihkan langit langit rumah, anda dapat melakukan beberapa cara berikut.

  1. Menggunakan Alat Pembersih

Langit langit rumah merupakan bagian ruangan yang paling tinggi tempatnya, maka dari itu anda membutuhkan alat pembersih khusus untuk menjangkaunya. Belilah alat pembersih langit langit yang tersedia di toko toko di daerah anda. namun jika anda ingin menghemat pengeluaran, maka anda dapat menggunakan peralatan seadanya yaitu dengan menggunakan sapu dan kemoceng yang dapat anda rakit dengan menyambungkannya menggunakan bamboo atau tiang ringan untuk mencapai langit langit.

  1. Memulai dengan Kotoran Ringan

Untuk memulai pembersihan langit langit rumah, anda dapat memulainya dengan membersihkan kotoran kotoran ringan seperti sarang laba laba. Gerakan alat pembersih yang anda rakit sebelumnya dengan cara memutar untuk menggulung semua sarang laba laba yang menempel pada langit langi rumah. Jika di langit langit rumah terdapat noda noda yang tidak dapat anda bersihkan dengan menggunakan alat tersebut maka aplikasikan dengan menggunakan lap basah.

  1. Kenali Jenis Plafon Rumah

Kenalilah jenis jenis plafon atau langit langit rumah anda karena langit langit atau plafon yang dibuat dengan menggunakan bahan bahan yang berbeda biasanya memiliki cara membersihkan atau perawatan yang berbeda beda. Jika anda menggunakan cara yang salah saat membersihkan plafon atau langit langit rumah maka akan beresiko noda yang ada di langit langit tampak menyebar.

Itulah beberapa cara membersihkan langit langit rumah agar tampak bersih dan kinclong. Bersihkan rumah secara berkala, jangan tunggu sampai noda noda atau kotoran tampak banyak karena hal tersebut akan membuat orang yang datang bertamu ke rumah anda menilai bahwa rumah anda tidak bersih dan tidak sehat yang dapat membuat orang berkunjung ke rumah anda merasa takut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *