Tips Rumah Bersih Ditinggal Liburan Lama

Tips Rumah Bersih Ditinggal Liburan Lama

Tips Rumah Bersih Ditinggal Liburan Lama

Suasana rindu akan rumah pasti terlintas dipikiranmu terutama untuk kamu yang sudah meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama, pastinya akan merasa khawatir akan kondisi rumah yang kotor jika ditinggal dalam waktu yang lama.

Rumah yang kotor sudah pasti akan anda jumpai sepulang dari libur panjang, dengan pemandangan debu dimana mana, sampah yang berserakan, belum lagi jika ada hama tikus yang merusak barang barang yang ada di dalam rumah tentunya akan membuat anda merasa lelah meskipun belum membersihkan dan membereskan isi rumah yang berantakan.

Agar rumah anda tidak berantakan dan kotor saat pulang liburan, maka anda dapat menerapkan beberapa tips berikut.

  1. Membersihkan Seluruh Rumah

Membersihkan rumah sebelum pergi liburan merupakan langkah pertama yang dapat anda lakukan sebelum pergi liburan, karena dengan membersihkan rumah sebelum pergi liburan akan membuat debu debu tidak menumpuk terlalu banyak saat pulang liburan, sehingga akan cukup mudah dibersihkan.

  1. Kosongkan Bak Penampungan Air

Langkah selanjutnya sebelum meninggalkan rumah, anda bisa membersihkan bak penampungan air yang ada di rumah anda karena jika bak penampungan air tidak dikosongkan maka akan berkemungkinan menjadi sarang nyamuk untuk bertelur dan menyebarkan penyakit. Bak penampungan yang ditinggal lama juga dapat memicu pertumbuhan lumut dan akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap dari dalam ruangan.

  1. Buang Sisa Makanan

Jika anda memiliki sisa sisa makanan maka sebaiknya anda membuangnya terlebih dahulu karena jika sisa makanan akan dibiarkan terlalu lama akan menjadi busuk dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap sehingga mengundang lalat mengerumuni sisa makanan yang anda tinggal. Jika lalat mengerumuni benda benda di dalam rumah, sudah pasti lalat lalat tersebut akan meninggalkan noda noda hitam pada benda yang dihinggapinya.

  1. Bersihkan Tong Sampah

Jika anda memiliki tong sampah di dalam ruangan, terutama dapur, sebaiknya anda bersihkan dan cucilah terlebih dahulu karena jika tong sampah di dalam dapur tidak dicuci maka tong sampah akan menjadi bau jika mengendap terlalu lama, apalagi dalam keadaan yang tertutup. Aroma yang keluar dari dalam tong sampah di dapur, dapat mengundang datangnya hama tikus yang beresiko akan merusak makanan makanan instan yang anda simpan di dalam lemari.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan sebelum meninggalkan rumah untuk pergi liburan dalam waktu yang lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *