Tips Membersihkan Plafon Agar Bebas Debu

Tips Membersihkan Plafon Agar Bebas Debu

Tips Membersihkan Plafon Agar Bebas Debu – Plafon rumah merupakan salah satu bagian rumah yang rentan kotor dan berdebu dikarenakan bagian plafon jarang tersentuh sehingga debu debu yang menempel akan lebih awet dibandingkan dengan bagian bagian lainnya yang sering dibersihkan.

Rumah yang memiliki plafon yang kotor cenderung dianggap tidak sehat karena kebersihan rumah cenderung dinilai mencerminkan pola hidup penghuni nya. Agar rumah dan penghuni rumah tidak dinilai hidup kotor maka mulailah membersihkan plafon rumah dengan beberapa tips berikut.

  1. Mengenal Jenis Plafon Rumah

Sebagai langkah awal dalam membersihkan plafon rumah, sebaiknya pastikan terlebih dahulu jenis plafon rumah anda dibuat dengan menggunakan material apa seperti  kayu, gypsum, triplek, dan material lainnya. Berbedanya bahan pembuatan biasanya memiliki carra membersihkannya yang berbeda beda. Pahami material pembuatannya dan ketahi cara membersihkannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Membersihkan Kotoran Ringan di Plafon

Saat anda memulai membersihkan plafon, maka awalilah dengan membersihkan kotoran kotoran yang ringan agar nantinya noda noda yang membandel dapat ditangani secara khusus berdasarkan cara membersihkan plafon yang berdasarkan jenis materialnya.

  1. Menggunakan Alat Pembersih untuk Membersihkan Plafon Rumah

Mengingat plafon rumah merupakan bagian yang terdiri di dalam ruangan, pastinya anda membutuhkan alat pembersih khusus untuk menjangkaunya. Belilah alat pembersih yang memiliki gagang tinggi dan berbobot ringan agar memudahkan anda untuk menggunakannya. Jika anda ingin menghemat biaya maka anda dapat merakit alat alat pembersih, seperti sapu, kemoceng dan lain sebagainya dengan memberikan tangkai yang panjang untuk memudahkan anda menggapai kotoran yang berada di plafon.

  1. Menggunakan Alat Tambahan

Selain alat bersih sederhana yang telah anda rakit, anda juga dapat menggunakan alat alat tambahan, salah satunya adalah vacuum. Menggunakan vacuum untuk membersihkan debu di plafon rumah tentunya akan lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan alat lainnya, karena jika menggunakan vacuum, debu debu yang berada di plafon tidak akan terjatuh ke lantai atau bertebangan di udara di dalam ruangan yang pastinya akan tidak baik jika terhirup.

  1. Mengecat Ulang Plafon Rumah

Plafon plafon yang sudah berdebu dan terkena oleh bocor saat hujan dapat membuat debu menempel dengan erat pada permukaan plafon sehingga memberikan kesan plafon sangat kotor. Debu debu yang menempel karena air hujan biasanya akan sangat sulit untuk dibersihkan, maka solusi terbaik untuk mengatasi noda tersebut tentunya dengan cara mengecatnya Pilihlah warna cat yang sesuai dengan warna sebelumnya, agar anda tidak perlu mengecat seluruh bagian plafon melainkan hanya pada bagian yang kotor saja.

Itulah beberapa tips membersihkan plafon yang kotor agar bebas debu dan noda noda yang membandel. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *