Langkah Penting Membersihkan dan Merapikan Rumah

Langkah Penting Membersihkan dan Merapikan Rumah

Langkah Penting Membersihkan dan Merapikan Rumah – Membersihkan rumah dari atas ke bawah merupakan salah satu langkah yang tepat saat membersihkan rumah karena jika anda memulai dari titik yang tersulit maka anda tidak akan merasa tenaga anda terkuras habis sehingga anda tidak akan merasakan terlalu lelah saat selesai membersihkan rumah.

Langkah dan tahap pembersihan rumah memang berpengaruh di hasil akhirnya, jika anda memulainya dari titik yang salah maka pada akhirnya tenaga anda akan terkuras cukup banyak, namun sebaliknya jika anda memulainya dari titik atau langkah awal yang tepat maka tenaga anda tidak akan habis terkuras. Lalu bagaimana langkah yang tepat untuk membersihkan dan merapikan rumah yang tepat.? Berikut penjelasannya.

  1. Awali Dengan Membersihkan Debu

Setiap rumah pasti memiliki tumpukan debu, baik itu di atas meja, dinding, lantai dan lain sebagainya pasti menyimpan debu. Untuk langkah awal membersihkan rumah, anda bisa memulainya dengan membersihkan debu debu yang menempel pada bagian bagian atas seperti di bingkai, lemari, meja dan lain sebagainya, yang seterusnya nanti di bagian akhir barulah anda membersihkan debu debu yang jatuh ke lantai.

  1. Bersihkan Kain Furniture

Meskipun berada di tempat yang tertutup, tidak mengecilkan kemungkinan kamar tidur tidak berdebu. Anda bisa membersihkan semua peralatan tidur seperti selimut, bantal, sprei dan lain sebagainya dengan cara menepuk nepuk perlengkapan tersebut agar debu debu yang menempel bisa jatuh ke lantai.

  1. Membersihkan Cermin

Cermin atau kaca pada sebuah rumah juga jangan terlewatkan ya, bersihkan kaca atau cermin dengan menggunakan lap microfiber yang dibasahi agar debu debu yang menempel pada kaca tidak berterbangan ke seluruh ruangan.

  1. Bersihkan Permukaan

Beberapa sudut dan permukaan di dalam rumah juga harus diperhatikan ya, terutama untuk bagian bagian rumah yang sering tersentuh, seperti gagang pintu, saklar lampu, remote TV, telepon rumah dan lain sebagainya, jika perlu anda juga bisa menyemprotkan cairan desinfektan, untuk meminimalisir kemungkinan adanya kuman dan bakteri.

  1. Bersihkan Dapur dan Kamar Mandi

Dapur dan kamar mandi merupakan salah stau ruangan yang harus anda perhatikan ya, karena dapur dan kamar mandi seringkali menjadi sarang bakteri dan kuman. Gunakan carbol sebagai cairan pembersih lantai yang sekaligus dapat membunuh kuman yang bersarang di dalam kamar mandi dan dapur.

Itulah beberapa langkah penting yang harus anda perhatikan saat membersihkan rumah dan semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *