Cara Mengatasi Tembok yang Memiliki Noda

Cara Mengatasi Tembok yang Memiliki Noda

Tahukah anda bahwa noda dan debu yang ada di dalam rumah ternyata tidak hanya menempel pada bagian bagian furniture rumah saja, ternyata noda dan debu juga dapat melekat pada bagian dinding loh, dan jika dibiarkan terlalu lama maka noda atau debu yang menempel pada dinding akan membandel sehingga cukup sulit untuk dibersihkan.

Agar noda dan debu yang menempel pada tembok tidak membandel, maka dianjurkan untuk membersihkan dinding secara berkala dengan menggunakan peralatan kebersihan sederhana. Peralatan apa saja yang dapat digunakan untuk membersihkan tembok yang kotor.? Yuk simak penjelasannya sebagai berikut.

Vacuum Cleaner

Selain sebagai pembersih lantai dan karpet pada rumah, vacuum cleaner juga dapat and ajadikan sebagai alat pembersih debu yang menempel pada permukaan tembok. Jika anda ingin menggunakan vacuum cleaner maka sebaiknya pilihlah sikat yang pendek dan halus agar tidak menggores permukaan pada bagian tembok.

Spon dan Kain

Peralatan sederhana kebersihan lainnya yang dapat anda gunakan adalah spons.  Untuk menggunakan spons, anda dapat melarutkan beberapa tetes sabun cuci piring ke dalam ember yang berisikan air. Sebelum digunakan pastikan bahwa air tersebut tidak terlalu banyak mengandung busa agar busa tidak meninggalkan residu pada permukaan tembok.

 Jika air terlalu banyak mengandung busa, maka tambahlah air sampai busa berkurang. Untuk proses pembersihan onda, anda bisa mencelupkan ke dalam air dan kemudian gunakan untuk membersihkan permukaan tembok dengan gerakan dari atas ke bawah. Setelah semua bagian yang bernoda sudah dibasahi dengan menggunakan kain tersebut, maka selanjutnya anda dapat membilas permukaan tembok dengan menggunakan spons.

Cuka

Jika pada bagian terbok terdapat noda yang membandel maka anda dapat memanfaatkan cuka untuk membersihkan noda membandel. Untuk penggunaan cuka, anda dapat mencampurkan satu ember air dengan 2 sendok cuka. Untuk cara pembersihannya, anda dapat menyiapkan 3 peralatan yaitu lap kering, spons dan sikat gigi bekas.

Untuk proses pembersihan noda pada tembok, anda dapat merendam kain kering ke dalam air cuka yang anda siapkan sebelumnya. Rendam hingga kain benar benar basah dan kemudian gunakan lap tersebut untuk membasahi permukaan tembok yang bernoda, dan diamkan selama beberapa menit.

Setelah itu anda dapat menyikat bagian permukaan tersebut dengan menggunakan sikat gigi bekas dan kemudian bilas dengan menggunakan spons untuk melihat hasil akhirnya.

Demikianlah cara membersihkan tembok yang bernoda dan berdebu dan semoga dapat bermanfaat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *