6 Manfaat Vacuum Cleaner Selain untuk Menyedot Debu

6 Manfaat Vacuum Cleaner Selain untuk Menyedot Debu

6 Manfaat Vacuum Cleaner Selain untuk Menyedot Debu – Sebagian besar orang menggunakan vacuum cleaner sebagai alat untuk menyedot debu debu yang menempel di setiap ruangan pada rumah hunian. Namun tahukah anda bahwa vacuum cleaner juga dapat digunakan sebagai keperluan lainnya yang mungkin sebelumnya tidak terduga bagi anda.

Lalu apa saja manfaat lain dari  vacuum cleaner selain digunakan untuk menyedot debu.? Berikut penjelasannya.

1.Mengendalikan Serangga

Serangga kerap kali menjadi masalah di setiap rumah hunian, serangga yang dimana dapat merusak pemandangan dalam rumah yang sekalian juga beberapa diantaranya sebagai sumber dari datangnya sebuah penyakit. Untuk membasmi dan mengendalikan serangga yang ada di dalam rumah, anda dapat menggunakan vacuum cleaner loh. 

Dengan vacuum cleaner, anda dapat menyedot berbagai macam serangga seperti laba laba, kutu, tungau, nyamuk dan serangga serangga lainnya yang ada di dalam rumah.

2.Membersihkan Bulu Hewan Peliharaan

Untuk anda yang memiliki hewan peliharaan, pastinya anda kerap kali direpotkan dengan bertebarannya bulu hewan di berbagai tempat dalam rumah. Anda dapat menyedot bulu bulu hewan yang menempel pada permukaan karpet, sofa, dan lain sebagainya.

3.Membersihkan Bantal

Jika biasanya anda membersihkan bantal dengan cara menjemurnya dan menepuk nepuk bantal agar debu dan kotorannya dapat keluar dari dalam bantal. Ternyata cara tersebut dapat beresiko bagi kesehatan karena debu debu dan kotoran yang berada di dalam bantal akan berterbangan melalui udara yang dapat terhirup dan masuk ke dalam sistem pernapasan anda. untuk meminimalisir debu yang menjadi polusi udara, anda dapat membersihkan debu dan kotoran pada bantal dengan menggunakan vacuum cleaner.

4.Menangkap Debu

Untuk meminimalisir debu yang berterbangan di dalam ruangan saat membersihkan rumah, maka anda dapat menggunakan vacuum cleaner untuk menyikat bagian permukaan furniture dan kemudian sedot dengan menggunakan vacuum cleaner.

5.Mengurangi Alergi

Beberapa orang yang memiliki alergi dengan debu pastinya akan sangat berhati hati dalam membersihkan debu debu di dalam ruangan rumah. Agar penyakit alergi anda tidak kambuh maka anda dapat memanfaatkan vacuum cleaner untuk membersihkan ruangan dan jangan lupa untuk menggunakan tutup sikat pada vacuum untuk mengangkat debu yang membandel.

6.Menemukan Benda Kecil

Jika anda menjatuhkan sebuah benda yang bersifat kecil seperti anting, sekrup, paku dan lain sebagainya, maka anda dapat memanfaatkan vacuum cleaner untuk menemukannya dengan cara meletakan jaring jaring pada bagian ujung vacuum yang kemudian ikat dengan karet untuk menutupi lubang vacuum, maka sedot bagian bagian tempat anda menjatuhkan barang tersebut

Itulah 6 manfaat lainnya dari vacuum cleaner yang dapat anda gunakan untuk keperluan masing masing

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *